Kecantikan

Yuk Aplikasikan Perfect Nude Make-up ala Michimomo

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 26 September 2018
Yuk Aplikasikan Perfect Nude Make-up ala Michimomo
Michimomo. (Foto: instagram@michimomo)

TREN make-up nude masih bisa dibilang sangat diminati. Tata rias wajah ini menekankan pada warna-warna natural atau tampak alami.

Para wanita sekarang sudah mulai peduli terhadap kesehatan kulitnya, terbukti dengan banyaknya antusiasme yang ditunjukkan terhadap skincare zaman sekarang. Karena mendapatkan kulit yang sehat dan cerah adalah tujuan kita semua.

Make-up nude sesungguhnya dapat disebut sebagai riasan yang natural dan tampak seperti tidak mengenakan make-up sama sekali. Ketika kita berbicara mengenai warna nude, tentunya akan terbayang warna coklat muda, pastel dan sebagainya.

Berikut sedikit mengenai tips make-up nude yang bisa dicoba di rumah ala influencer yang terkenal sebagai fashion blogger, Michiomomo, seperti dilansir iStyle;


1. Awal yang Utama

Foundation mesti cocok dengan warna kulit kamu. (Foto: Pixabay/secondfromthesun0)
Foundation mesti cocok dengan warna kulit kamu. (Foto: Pixabay/secondfromthesun0)

Jangan lupa untuk menggunakan skincare kalian, termasuk moisturizer sebelum menggunakan foundation. Aplikasikan foundation yang cocok dengan warna kulitmu terlebih dahulu. Usahakan untuk tidak terlalu menggunakan banyak produk sekaligus untuk mencegah finish look yang terlalu demek.

Pastikan bahwa foundation kalian ter-blend dengan rata dan menyeluruh, sehingga kulit kalian terilhat flawless. Untuk bekas jerawat, flek dan mungkin spot-spot di wajah, bubuhkan concealer agar warna kulit wajah merata.


2. Blush On yang Tepat

Blush on lebih baik dengan warna ke orange atau peach. (Foto: Pixabay/Fotorech)
Blush on lebih baik dengan warna ke orange atau peach. (Foto: Pixabay/Fotorech)

Untuk hasil riasan wajah yang natural, aku lebih menyarankan agar kalian memilih blush on yang tone-nya lebih ke orange/peach dan brown. Biarkan blush on terlihat sebagai pemanis di wajah dengan semburat cerah merona yang memikat. Bisa tambahkan sedikit blush di dahi dan dagu agar wajah terlihat lebih segar.

3. Eyeliner

Gak ada pemakaian eyeliner. (Foto: Pixabay/wilkernet)
Tak memakai eyeliner bukan masalah. (Foto: Pixabay/wilkernet)

Tonjolkan mata kalian yang indah dengan maskara. Penggunaan eyeliner tetap sesuai selera, tetapi seharusnya, hanya dengan menggunakan maskara yang tepat, mata kalian bisa tetap terhilat menonjol.

Bagi kalian yang tidak memiliki bulu mata yang cukup panjang kalian bisa menggunakan bulu mata palsu yang natural. Untuk pemilihan warna eyeshadow, warna eyeshadow gelap digunakan hanya untuk ujung luar mata, agar mata terlihat lebih besar


4. Sesuaikan Warna Lipgloss

Warna pistik sesuai dengan blush on. (Foto: Pixabay/melancholiaphotography)
Warna pistik sesuai dengan blush on. (Foto: Pixabay/melancholiaphotography)

Pilih warna pewarna bibir yang sesuai dengan palette nude. Sesuaikan dengan blush on yang kalian gunakan agar riasan terlihat serasi. Atau mungkin cukup menggunakan lip gloss/lip balm saja agar bibir kalian terlihat lebih sehat dan penuh.

5. T-ZONE

Blush. (Foto: Pixabay/kinkate)
Blush untuk mengaplikasikan bedak di area T-Zone. (Foto: Pixabay/kinkate)

Langkah terakhir, oleskan bedak transparan di sekitar area t-zone (kening dan hidung) agar tidak mudah berminyak. Gunakan brush berukuran besar untuk mengaplikasikannya. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Ketemuan Pertama dengan Cewek? Jangan Pernah Lakukan Ini

#Make Up
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan