Yuk, Abadikan Foto Instagramable ala Sarang Burung Raksasa di Puncak Sidiangkat Wisata Puncak Sidiangkat (Foto: Instagram @juti.art)

MEMILIKI panorama alam indah yang jauh dari hingar bingar keramaian kota dan polusi udara membuat puncak Sidangkat menjadi destinasi wisata yang menarik.

Tempat yang satu ini terletak di Kabupaten Dairi, tepatnya di Jalan Subulussalam-Sidikalang, Sumatra Utara. Lokasinya berada di sekitar Danau Toba.

Salah satu daya tarik yang ditawarkan di tempat wisata Puncak Sidiangkat ialah beberapa spot foto unik yang tentunya sangat Instagramable.

Wisatawan berfoto di sarang burung raksasa. (foto: Instagram @ceritamedancom)

Spot Instagramable tersebut berupa sarang burung raksasa yang berlatarkan lukisan alam yang hijau, asri, dan memesona. Hal itu tentunya merupakan kombinasi yang apik untuk kamu mengabadikan foto bersama orang-orang terkasih maupun foto sendiri.

Sarang burung di puncak ini berketinggian sekitar 5 meter dari permukaan tanah. Untuk menaikinya, pengunjung disediakan sebuah tangga bambu. Tenang, akan ada seorang pemandu yang mengawasi pengunjung hingga duduk sempurna di dalam sarang.

Untuk berfoto di dalam sarang, para pengunjung diberikan waktu 5 menit. Fotografer diberikan akses menaiki sebuah tangga yang aman guna memperoleh hasil foto yang maksimal. Namun, jika kamu tak memiliki fotografer, pemandu di sana juga siap membantu untuk memotret. Namun, sarang burung itu tak bisa memuat banyak orang. Kapasitasnya hanya dua orang.

Tak ayal jika Puncak Sidiangkat memiliki daya tarik sendiri bagi para wisatawan yang datang untuk berlibur sekaligus mengabadikan momen di sarang burung raksasa.

Sarang burung raksasa jadi objek foto nan Instagramable. (Foto: instagram @elsye_snaga)

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH