berita-singlepost-banner-1
Yudhoyono Institute Resmi Diluncurkan, Ini Jabatan AHY Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada acara pembukaan "The Yudhoyono Institute" di XXI Ballroom, Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (10/8). (MP/Ponco Sulaksono)
berita-singlepost-banner-2
berita-singlepost-mobile-banner-7

MerahPutih.Com - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membuka "The Yudhoyono Institute" di XXI Ballroom, Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (10/8). Putra sulung presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono itu akan menakhodai lembaga

"Saya akan menjadi direktur eksekutif dari institut tersebut, oleh karena itu tentu saya memohon doa restu kepada bapak presiden sekaligus juga ingin mendapatkan wejangan, nasihat dan hal-hal lain yang perlu saya jadikan pedoman dalam rangka kesuksesan dari institut tersebut," kata Agus pada kesempatan tersebut.

Menurut mantan calon gubernur DKI Jakarta itu, "The Yudhoyono Institute" bertujuan untuk menyiapkan kader-kader pemimpin di masa mendatang.

"Dan inilah tujuan utama dari didirikannya The Yudhoyono Institute," kata AHY menambahkan.

Sebelumnya, AHY menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi berharap kepada anak-anak muda memiliki keunggulan untuk siap berkompetisi dan bersaing menghadapi persaingan global.

"Beberapa kali disampaikan. Intinya adalah membangun sumber daya manusia yang utuh, unggul, karena kompetisi ke depan, di abad 21 ini semakin sengit dan kita jangan berkompetisi di dalam saja, justru kita bersatu bersama-sama sebagai sebuah bangsa, kita siapkan diri kita. untuk siap berkompetisi dengan siapapun yang ada di luar Indonesia. Itu pesan-pesan beliau," ujarnya.

Untuk diketahui, AHY mengatakan kedatangannya ke Istana dalam rangka meminta doa restu sekaligus mengundang Jokowi ke acara launching "The Yudhoyono Institute" yang akan diselenggarakan di Jakarta Theatre, Kamis malam ini. Tapi, Jokowi menyatakan berhalangan hadir karena ada acara lain.

AHY mengaku mendapat restu dari Presiden, dalam arti memberikan semangat dan juga berharap bahwa melalui "The Yudhoyono Institute" ini ada pemikiran-pemikiran yang baik, sekaligus juga memotivasi generasi muda. (*)


berita-singlepost-mobile-banner-3

Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


berita-singlepost-banner-4
berita-singlepost-banner-5
berita-singlepost-banner-6