Fashion

YT Gold x Ikatan Perancang Mode Indonesia Rilis Perhiasan Berkonsep Techno Hollow

Dwi AstariniDwi Astarini - Rabu, 15 Februari 2023
YT Gold x Ikatan Perancang Mode Indonesia Rilis Perhiasan Berkonsep Techno Hollow
Kolaborasi antara jenama perhiasan YT Gold dan IPMI. (Foto: Merahputih.com/Andreas Pranatalta)

DUA model dalam balutan gaun putih turun perlahan dari tangga melingkar, tampil kharismatik dengan perhiasan dari YT Gold. Lampu putih yang begitu terang di stage Garis Poetih memberikan pantulan ke setiap perhiasan. Kesan mewah dan glamour jelas menonjol.

Pameran YT Gold dan Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) menjadi pembuka di gelaran pertunjukan fesyen Garis Poetih di Ciputra Artpreneur Gallery, Jakarta Selatan, Rabu (15/2). Setiap perancang dari IPMI menampilkan dua koleksi mereka yang diharmonisasikan dengan perhiasan dari YT Gold, mulai dari anting, kalung, gelang, hingga penutup kepala yang dibalut perhiasan. Perancang yang terlibat ialah Ivan Gunawan, Andreas Odang, Era Soekamto, Eridano, Ghea Indonesia, Denny Wirawan. Danny Satriadi, Chossy Latu, hingga Mel Ahyar.

BACA JUGA:

Resmi Dibuka, Garis Poetih Gandeng Perancang Busana Tanah Air Maju Bersama

“Setiap desainer akan mengeluarkan dua look yang merepresentasikan karya kami. Buat saya, perhiasan seperti emas itu sudah jadi partner dalam hidup. Di saat ingin bergaya atau berdandan, pasti selalu pakai. Selain itu, juga ada nilai investasinya,” kata Founder Garis Poetih Ivan Gunawan, dalam konferensi pers, Rabu (15/2).

Garis poetih
Para perancang dari IPMI di Garis Poetih. (Foto: Merahputih.com/Andreas Pranatalta)

Dalam pameran kali ini, YT Gold dengan bangga meluncurkan deretan perhiasan Techno Hollow. Ini merupakan bentuk dedikasi YT Gold terhadap perkembangan tren perhiasan emas di Tanah Air yang diwujudkan dalam bentuk koleksi perhiasan berlandaskan filosofi one and only. Itu berarti koleksi tersebut memiliki keistimewaan yang menjadikannya unik dan hanya satu-satunya di dunia.

BACA JUGA:

Absen 3 Tahun, Artbox Kembali Hadir dengan Ragam Aktivitas dan Hiburan

“Buat yang belum tahu, Techno Hollow itu kayak misalnya nih kalung aku kalau dari jauh kelihatan seperti 100 gram, padahal aslinya 30 gram,” kata Ivan.

“Sekarang kan banyak orang yang ingin terlihat kaya, nah kami fasilitasin di sini,” candanya.

garis poetih
Busana karya Ivan Gunawan dengan aksesori YT Gold. (Foto: Merahputih.com/Andreas Pranatalta)

Dengan mengusung konsep Play With Chain, koleksi ini menawarkan aneka perhiasan emas berbentuk rantai dalam desain-desain inovatif yang cocok digunakan dalam berbagai acara dan gaya. Meskipun terlihat besar, perhiasan ini memiliki bobot yang cukup ringan.

“Aku hari ini bawain koleksi yang lebih santai, jadi ada garis putih dan garis tipis, serta mudah dibawa bepergian. Aku juga coba mengawinkan perhiasan YT Gold supaya lebih bold,” jelas Ivan.

“Saya bawain ciri khas saya yang glamour, indah, dan mewah. Waktu diajak Kak Ivan, pemikiran saya gaun, jubah, tapi bagaimana nantinya bisa digunakan untuk busana yang sopan dan tertutup,” jelas Andreas Odang.

Tepuk tangan tamu undangan mengiringi langkah para model yang ditemani setiap perancang dari IPMI.(and)

BACA JUGA:

Telusur Sejarah Tato dan Perkembangannya di Indonesia

#Fashion
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan