Musik

Yovie Widianto Gandeng LTZ di Single Kolaborasi 'Menyesal'

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 02 Maret 2023
Yovie Widianto Gandeng LTZ di Single Kolaborasi 'Menyesal'
Yovie Widianto bersama LTZ berhasil memodifikasi lagu 'Menyesal' menjadi lagu yang lebih menyentuh. (merahputih.com/Vincent Angkasa)

SETELAH berhasil mengaransemen lagu Terlanjur Mencinta dengan tiga versi berbeda, kini Yovie Widianto menggandeng Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya untuk lagu Menyesal. Yovie menciptakan sebuah single kolaborasi istimewa dan dihadirkan di awal Maret 2023. Menggabungkan warna suara masing-masing penyanyi, single ini dimodifikasi menjadi lebih ciamik.

Lagu yang akan dirilis pada 3 Maret 2023 ini, bercerita tentang pilunya sebuah penyesalan dan sulitnya untuk merelakan seseorang. "Saya yakin hadirnya single ini dan single berikutnya akan bisa memberi warna dan kekuatan untuk langkah solonya," kata Yovie saat temu media di kawasan Karet Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (2/3).

Baca juga:

.Feast Beri Kejutan di Babak Akhir Tur 'Multisemesta'

LTZ x Yovie Widianto
Lyodra, Tiara, dan Ziva mampu menyanyi secara bersaut-sautan dalam satu bagian lagu tanpa terpengaruh satu dan lainnya. (merahputih.com/Vincent Angkasa)

Kualitas suara Lyodra, Tiara, dan Ziva (LTZ) ditambah dengan sentuhan tangan Yovie Widianto, membuat lagu ini lebih menyentuh hati pendengarnya. "Mereka dengan tenangnya (untuk bernyanyi bersaut-sautan) setelah dikasih arahan dan bisa menyanyikannya dengan begitu bernyawa," kata Yovie.

Lebih lanjut Yovie menjelaskan bahwa dalam salah satu bagian lagu tersebut, LTZ harus bernyanyi bersaut-sautan. Akan tetapi, mereka dapat menyanyikannya dengan warnanya mereka masing-masing dan tidak tabrakan satu sama lain.

"Kita tuh nguliknya benar-benar pas hari-H," kata Lyodra. Ia mengatakan bahwa sisi uniknya proses rekaman adalah saat mereka ngulik, belajar, dan pembagian suara pada hari itu juga. "Itu jadi sesuatu hal yang fresh lagi, karena kita baru dengar sekali jadi yang kita tangkap pas awal itu engga bisa kita ulang lagi, akan berbeda feel-nya," jelas Ziva.

Baca juga:

for Revenge Gandeng Fiersa Besari di Lagu 'Ada Selamanya'

LTZ x Yovie Widianto
Yovie memberikan materi lagunya pada hari-h rekaman agar warna suara setiap penyanyi tidak termodifikasi.. (merahputih.com/Vincent Angkasa)

Berdasarkan pengalaman Yovie di industri musik, jika penyanyi telah menguasai materi, mereka akan berencana sebelum rekaman untuk membuat nada inspiratif yang bisa mengganggu karakter dan warna yang diinginkan.

Melalui rilisan single Menyesal yang istimewa ini, Tiara berharap agar mereka berempat dapat menembus pasar global. Tiara juga berharap agar para penggemarnya, penggemar Lyodra, dan penggemar Ziva dapat terus mendukung lagu ini dan menjadikan lagu ini sebagai 'teman'.

"Keberadaan kalian (fans) juga sangat berarti untuk proyek ini, karena keinginan kalian untuk mendengar kita bertiga dalam satu lagu yang sama jadi terlaksana lagu ini," sambung Ziva. (vca)

Baca juga:

Seribu Tanya Seorang Nadya Fatira dalam Single 'A Thousand Whys'

#Musik #Musik Indonesia #Musisi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan