YouTube Tak Dukung Fitur PiP untuk iOS 14? YouTube dirumorkan tak dukung fitur PiP untuk iOS 14 (Foto: pexels/freestock.org)

AGUSTUS lalu YouTube dikabarkan tengah ujicoba fitur Picture-in-Picture (PiP) untuk aplikasi iOS 14. Dengan fitur Picture-in-Picture itu, memungkinkan pengguna bisa memainkan video atau navigasi peta pada tampilan floating window.

Hal itu memungkinkan si pengguna dapat menggunakan aplikasi lain secara bersamaan pada satu layar. Contohnya ketika kamu menonton video, tekan tombol home pada perangkat dan video yang sedang kamu tonton agar menjadi jendela kecil di layar tanpa menutup aplikasi

Baca juga:

YouTube Siap Luncurkan Shorts Pesaing TikTok

Tapi, hingga kini YouTube belum memperbarui aplikasi. Para pengguna yang ingin menjajal Picture-in-Picture untuk aplikasi iOS 14, harus menggunakan YouTube.com pada browser Safari di iPhone mereka.

Seperti yang dilansir dari laman Ubergizmo, Menurut Eric Slivka dari MacRumors, sepertinya YouTube menghapus dukungan fitur Picture-in-Picture di tampilan YouTube.com iPhone.

Kini, saat pengguna iPhone mencoba untuk mengaktifkan fitur itu, fitur tersebut bekerja sesaat sebelum menghilang.

Terkait hal tersebut, belum jelas apakah itu merupakan sebuah bug, atau memang YouTube menghapus lantaran sebelumnya fitur itu berfungsi dengan baik untuk seluruh pengguna.

Baca juga:

ByteDance Jual TikTok ke AS tanpa Algoritma?

Fitur PiP masih tersedia dalam versi Ipad (Foto: Pexels/Pixabay)

Anehnya, fitur itu sepertinya masih berfungsi dengan baik, bila pengguna menonton video YouTube yang disematkan pada situs web. Hal itu lantas menimbulkan berbagai spekulasi, salah satunya ialah kemungkinan cara YouTube mencegah pengguna non-premium mengakses fitur tersebut.

Fitur Picture-in-Picture masih berfungsi di YouTube versi iPad, meski si pengguna tak berlangganan premium. Artinya, para pengguna iPhone hanya tinggal menunggu YouTube untuk memperbarui aplikasi iOSnya bila ingin memanfaatkan fitur yang baru. (ryn)

Baca juga:

YouTube Blokir Youtuber Ini Karena Sering 'Julid'

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH