YouTube Akan Hadirkan Lebih Banyak Iklan di Tengah Video? YouTube dikabarkan akan menghadirkan lebih banyak iklan di video (Foto: pixabay/tymonozymblewski)

PERNAH lagi asyik YouTube-an tiba-tiba diganggu dengan iklan di tengah video? Jika pernah memang mengesalkan ya. Apalagi kalau iklannya muncul di bagian video yang lagi seru-serunya. Sangat menyebalkan.

Iklan YouTube yang muncul di tengah video biasanya ada pada konten yang berdurasi 10 menit lebih. Tapi kabarnya nih, video yang durasinya delapan menit saja juga akan memiliki iklan di pertengahan konten.

Baca juga:

Bank ini Minta Seluruh Karyawan Hapus Aplikasi TikTok

YouTube akan hadirkan iklan di video yang berdurasi 8 menit atau lebih (Foto: pixabay/stocksnap)

"Mulai akhir juli, video yang lebih dari delapan menit akan memenuhi syarat untuk iklan mid-roll," tulis YouTube seperti yang dilansir laman Ubergizmo. YouTube juga menambahkan iklan mid-roll akan dinyalakan untuk semua video yang memenuhi syarat dan unggahan video di masa depan. Termasuk video-video yang mungkin sebelumnya memilih tak mengaktifkan iklan.

Baca juga:

TikTok dan Facebook Terlarang bagi Tentara India

Iklan yang lebih banyak mungkin akan 'sedikit menjengkelkan' bagi penonton video di YouTube (Foto: pixabay/USA-reiseblogger)

Tentu tidak semua kreator ingin menyertakan banyak iklan di konten mereka. Meskipun iklan merupakan sumber pendapatan mereka. Oleh karena itu, YouTube tetap memberikan opsi kepada kreator untuk tidak mengaktifkan iklan mid-roll di video mereka.

Iklan mungkin sedikit mengganggu bagi para pengguna. Ini membuat para kreator khawatir bisa kehilangan penonton setia gara-gara terlalu banyak iklan.

Jadi, kamu jangan kaget ya nantinya bila mendapati lebih banyak iklan pada video yang durasinya lebih pendek. (ryn)

Baca juga:

India Larang TikTok, Instagram Uji Coba Reels di Sana

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH