Musik

'You Know What I Need' Lagu Dansa nan Catchy dari PNAU dan Troye Sivan

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 06 Desember 2022
'You Know What I Need' Lagu Dansa nan Catchy dari PNAU dan Troye Sivan
PNAU ajak Troye Sivan untuk lagu terbaru 'You Know What I Need'.(foto: Dok Secret Signal)

SUARA synth-pop nan catchy dan adiktif mengalun meningkahi sosok Troye Sivan dalam rekaan kecerdasan buatan (AI). Lagu You Know What I Need ini merupakan hasil kolaborasi PNAU dan Sivan. Ini menjadi sebuah momen besar bagi keduanya. Dengan sentuhan disko modern, You Know What I Need sukses menampilkan bakat vokal Sivan yang unik.

Tidak mengherankan jika single ini akan dengan cepat memuncaki berbagai tangga lagu di seluruh dunia. Trio asal Australia PNAU sedang berada di puncak kejayaan mereka. Kolaborasi mereka dengan Elton John dan Dua Lipa di single Cold Heart menjadi salah satu lagu hit di seluruh dunia sepanjang 2021. Lagu itu bahkan mengumpulkan lebih dari 1,5 miliar stream hingga saat ini serta menjadi single nomor 1 di berbagai negara termasuk di Inggris. Di tangga lagu Hot 100 Billboard Amerika Serikat, lagu itu mencapai posisi tertinggi di nomor 7.

BACA JUGA:

Dua Lipa Duduk Bareng Mick Jagger, Mau Bikin Apa Nih?



Tidak hanya itu, di 2022 ini, mereka meraih penghargaan Top Dance/Electronic Song di Billboard Music Awards dan Best Collaboration di American Music Awards. Pencapaian itu masih ditambah nominasi kategori song of the year di BRITs. Tahun ini, PNAU juga berkontribusi di album soundtrack film ELVIS dan merilis remix untuk Turn Up The Sunshine dari Diana Ross dan Tame Impala serta 2 Be Loved dari Lizzo.

??Setali tiga uang, Sivan, seperti disebut TIME, ialah ‘bintang pop nan sempurna’. Ia dikenal dengan berbagai hit, termasuk I’m So Tired (bersama Lauv), Youth, dan Strawberries & Cigarettes. ??“Sangat menyenangkan berkolaborasi dengan Troye lagi. Ketika menulis lagu ini, kami tak menyangka akan sangat beruntung dan bisa menghadirkan Troye untuk menyanyikan lagu ini dan membagikan kreativitasnya di dunia musik PNAU,” kata salah seorang personel PNAU, Nick Littlemore, dalam keterangan resmi yang diterima Merahputih.com.

PNAU dan Troye Sivan
Menghadirkan videoklip nan inovatif. (foto: Dok Secret Signal)

“Bagiku, lagu ini sangat cocok untuk festival di pantai. Aku tak sabar untuk membagikannya kepada para pendengar,” timpal Sivan.

Dalam hal visual, videoklip You Know What I Need menghadirkan sesuatu yang inovatif dengan menampilkan kecanggihan teknologi AI modern yang sangat mengagumkan. Sivan ditampilkan dalam berbagai rupa dan wujud. Meski demikian, siapa pun yang menonton masih bisa mengenalinya dengan jelas.

Walau video ini terlihat futuristik, proses pembuatannya dimulai dengan sangat konvensional. Sivan merekam adegan-adegannya menggunakan ponselnya sendiri. Video itu kemudian dipadukan dengan teknologi AI. Hasilnya ialah sebuah video eksperimental yang mengagumkan. Uniknya lagi, dalam seluruh prosesnya, PNAU hanya memberikan satu masukan, “Bisakah kalian membuat videonya terlihat lebih trippy?”

BACA JUGA:

Troye Sivan Bintangi Film tentang HIV/AIDS

“Ide untuk video ini memang cukup gila dari awal,” kata sang produser videoklip Kuba Matyka. Ia mengisahkan bagaimana trio Nick Littlemore, Peter Mayes, dan Sam Littlemore memintanya membuat videoklip yang terlihat seperti salah satu adegan di film 2001: Space Odyssey. Menurutnya, itu merupakan salah satu ide paling keren yang ia pernah dapatkan.

PNAU telah berkolaborasi dengan sejumlah musisi terbesar dunia dan siap merilis berbagai kolaborasi besar di 2023. Mereka juga terus mengembangkan talenta-talenta muda melalui label rekaman mereka, Lab78.



Sementara itu, Sivan ialah bintang serbabisa dengan pencapaian mentereng. Di usia 26 tahun, ia telah mencatatkan 10 miliar streaming. Belum lagi tampil di film Boy Erased dan X-Men Origins: Wolverine, serta berbagai kolaborasi fesyen dengan audiens lebih daripada 20 juta di dunia maya. Sivan juga meraih berbagai penghargaan, seperti Billboard Music Award, tiga MTV Europe Music Awards, dan dua GLAAD Media Awards. Selain itu, Revelation, kolaborasinya dengan Jonsi untuk film Boy Erased, meraih nominasi Golden Globe untuk best original song-motion picture dan terpilih untuk nominasi Oscar.

Di luar musik, Sivan tampil bersama aktris dan model Karrueche Tran dan supermodel Tyson Beckford dalam kampanye Valentine untuk brand Ivy Park dari Beyonce. Ia juga akan tampil dalam serial mendatang HBO karya The Weeknd, The Idol.(dwi)


BACA JUGA:

Troye Sivan Rilis Single yang Berhubungan dengan Pandemi COVID-19

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan