Yogyakarta Tuan Rumah BWF World Junior Championships 2017 Gregoria Mariska Tunjung. (Foto PBSI)

MerahPutih.com - Gelaran bergengsi pebulutangkis U-19 BWF World Junior Championships 2017 siap digelar di Yogyakarta di GOR Among Rogo pada tanggal 9-22 Oktober 2017.

Pemilihan Yogyakarta sebagai tuan rumah telah dilakukan melalui pertimbangan yang matang. Kota ini dinilai memiliki nilai khusus terkait masalah pendidikan, kebudayaan dan pariwisata.

“Selain memiliki sarana pertandingan yang memadai dan pernah menyelenggarakan turnamen bulutangkis berskala internasional, Yogyakarta juga juga memenuhi persyaratan edukasi bagi para peserta. Kita sama-sama ketahui Yogyakarta memiliki kekayaan budaya yang sudah sangat terkenal di mancanegara. Dengan begitu, para peserta juga akan memperoleh pengetahuan tambahan selain bertanding,” kata Ketua Panitia Penyelenggara, Achmad Budiharto dalam keteranganya, Rabu (13/9).

Turnaman ini akan diikuti oleh para pemain yang datang lebih dari 60 negara. Ada dua kategori yang akan dipertandingkan, yaitu beregu campuran dengan format Piala Sudirman dan nomor perorangan. PP PBSI terus mempersiapkan pemain terbaik Indonesia untuk turun di turnamen ini.

Sejumlah nama seperti Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (tunggal putra), Gregoria Mariska (tunggal putri), serta Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda campuran) akan turut memperkuat skuad junior Indonesia. (*)



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH