Yogyakarta Jadi Tuan Rumah Seri Pembuka Proliga 2018 Tim Putra Jakarta Elektrik PLN. Foto: voliindonesia.org

MerahPutih.com - Kompetisi Proliga 2018 kembali bergulir mulai tanggal 19 Januari sampai 15 April 2018. Yogyakarta dipilih sebagai tuan rumah penyelenggara pembukaan (putaran pertama) sekaligus penutupan pertandingan yang sudah dihelat ke 17 kali.

Ketua Panitia Proliga putaran pertama, Dodi Prasetya yang diwakili oleh GM Pertamina MOR IV, Yanuar Budi Hartanto mengatakan Yogyakarta dipilih menjadi tuan rumah karena merupakan gudangnya para pemuda dan mahasiswa.

"Kami harap karena Jogja ini banyak mahasiswa, penontonnya ada banyak. Sehingga bisa memberi semangat ke para pemain," ujar Yanuar saat jumpa pers di Yogyakarta Jumat (12/1)

Pertandingan Proliga ini akan memberikan hiburan bagi masyarakat Yogyakarta. Selain itu Pertamina berharap penyelenggaraan Proliga dipusat anak muda bisa merangsang para talenta muda untuk tertarik berkompetisi menjadi pemain voli profesional.

Kompetisi putaran pertama akan diselenggarkan di GOR Universitas Negri Yogyakarta (UNY) selama tiga hari pada 19-21Januari 2018. Akan ada 12 pertandingan yang diikuti 12 tim terdiri daei 5 tim putra dan 7 tim putri.

"Persiapan event putaran pertama hampir rampung. Tempat pertandingan sudah hampir selesai dipersiapkan," pungkasnya.

Lima tim Putra yang akan berlaga adalah Jakarta Pertamina Energi, Palembang bank Sumsel Babel l, Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta BNI Taplus dan Bekasi Bvn.

Sementara tujuh tim Putri yang akan bertanding adalah Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Pertamina Energi, Gresik Petrokimia , Jakarta PGN Popsivo Polwan, Bandung BJB pakuan Jakarta BNI Taplus dan Bekasi Bvn.

Selain Yogyakarta tujuh kota lainnya dipilih sebagai tempat penyelenggaraan kompetisi yakni Batam Gresik Denpasar Palembang Bandung Malang dan Solo Proliga 2018 ini akan memperebutkan hadiah dengan total Rp 1 miliar.

Berita ini merupakan laporan Teresa Ika, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Baca juga berita lain terkait Proliga di: Jakarta BNI Taplus Kombinasikan Pemain Lokal dan Asing


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH