Yogyakarta Jadi Tempat Favorit Turis Belanda dan Jepang Foto: MerahPutih/Ana Amalia

MerahPutih Wisata - Selama tahun 2015, kunjungan wisatan mancenegara (wisman) tertinggi berasal dari Belanda dan Jepang. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata DI Yogyakarta Aris Riyanta.

"Wisman terbanyak itu dari Belanda, Jepang, Malaysia, Prancis, Amerika, Singapore, Australi, Jerman, Korea, Tiongkok," kata Aris saat ditemui merahputih.com di ruang kerja, kantor Dinas Pariwisata DI Yogyakarta, Jalan Malioboro, Kota Yogyakarta, Selasa (2/2).

Berdasarkan hitungan, kunjungan wisman selama tahun 2015 mencapai 393.082 wisatawan. Dari jumlah tersebut, persentase negara sepuluh besar ialah Belanda 10,8%, Jepang 9,6%, Malaysia 9,1%, Prancis 6,2%, Singapura 6%, Australia 5,4%, Amerika Serikat 5,3%, Korea Selatan 3%, Tiongkok 2,5%, dan Italia 2,3%. Sementara sisanya, sebesar 39,9% merupakan negara campuran.

Tahun 2016, Aris menyatakan, angka kunjungan wisman akan semakin meningkat. Hal ini sesuai situasi dan kondisi, seperti adanya kebijakan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Bahkan, tahun ini target kunjungan wisman dinaikkan 10% dari target tahun 2015. (fre)

BACA JUGA:

  1. Pendap, Kuliner Khas Bengkulu Sukses Tembus Pasar Mancanegara
  2. Pencarian Meteor Desa Pelalo Bengkulu Dihentikan
  3. Dua Meteor Jatuh di Bengkulu dalam Semalam
  4. Danau Dendam Tak Sudah Pesona Tersembunyi dari Bengkulu
  5. Bareskrim Tetapkan Gubernur Bengkulu Sebagai Tersangka

Tags Artikel Ini

Ana Amalia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH