YM Passang Rinpoche Akan Pimpin Upacara Chau Tu dan Yen Kung di Denpasar YM Passang Rinpoche akan pimpin upacara Chau Tu dan Yen Kung di Denpasar, Bali (MP/Ist(

MerahPutih.Com - Tokoh dan guru spiritual umat Buddha Passang Rinpoche tiba di Denpasar, Bali untuk memimpin upacara Chau Tu dan Yen Kung yang akan dilaksanakan di Wihara Satya Dharma, Denpasar, Sabtu (10/11) esok.

Kedatangan Guru besar umat Buddha itu disampaikan Ketua Pengurus INTI Daerah Bali, Sudiarta Indrajaya. Lebih lanjut, Sudiarta Indrajaya mengungkapkan Passang Rinpoche sudah dinantikan para muridnya di Indonesia.

"Guru besar YM Passang Rinpoche disambut dengan penuh gembira oleh murid-muridnya di terminal kedatangan domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai pada Kamis (8/11) malam," terang Indrajaya di Denpasar, Jumat (9/11).

Dalam penyambutan kedatangan di Bali, para murid mulai dari yang muda sampai usia tua. Mereka tampak senang dan gembira dengan wajah semringah larut dalam suasana penyambutan.

Umat Buddha dalam sebuah upacara keagamaan
Umat Budha dalam sebuah upacara keagamaan yang dipimpin YM Passang Rinpoche (MP/Fadhli)

Ia mengatakan para murid berjejer guna menyambut kedatangan untuk bisa memberi salam satu per satu. Dalam kesempatan tersebut, beberapa murid ada yang tidak sabar ingin mengabadikan momentum untuk berswafoto dan berfoto bersama.

Dalam kesempatan tersebut, seorang murid Rinpoche, Sofyan, menyampaikan bahwa kedatangan ke Bali, tentu bermanfaat bagi semua orang.

Guru Rinpoche, kata Sofyan sebagaimana dilansir Antara, akan mengajarkan cinta kasih bagi masyarakat Bali khususnya, dan Indonesia pada umumnya.

"Setidaknya dengan kedatangan beliau ke Bali akan mampu mengajarkan cinta kasih bagi semua orang dan makhluk hidup di dunia ini," ucapnya.

Dia mengatakan Rinpoche disambut oleh murid-muridnya di Bandara Ngurah Rai yang berasal dari Jakarta, Malaysia, Medan, dan daerah lainnya di Indonesia.

"Dengan kehadiran beliau yang akan melakukan upacara, sebagai perwujudan cinta kasih kepada para leluhur, orang tua, dan almarhum keluarga yang sudah meninggal. Tentu akan sangat baik sekali bagi Bali maupun dunia pada umumnya," pungkas Sofyan.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Garuda Indonesia Pastikan Pesawat Boeing Tipe 737 Max 8 Layak Terbang


Tags Artikel Ini

Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH