Kpop

YG Entertainment Umumkan Comeback BIGBANG dan Keluarnya T.O.P BIGBANG

P Suryo RP Suryo R - Selasa, 08 Februari 2022
YG Entertainment Umumkan Comeback BIGBANG dan Keluarnya T.O.P BIGBANG
Comeback hanya dengan empat anggota. (Foto: Instagram@choi_seung_hyun_tttop)

BOY band asal Korea Selatan BIGBANG akhirnya comeback setelah sekian lama ditungu-tunggu demikian pengumuman dari YG Entertainment. Sayang di sisi lain T.O.P BIGBANG keluar dari agensi itu.

Melansir dari soompi, pada Senin lalu (7/2) YG Entertainment resmi merilis pengumuman BIGBANG akan merilis lagu baru pada musim semi ini. Mereka telah menyelesaikan rekaman lagu baru dan saat ini sedang bersiap untuk melakukan syuting video musik.

Baca Juga:

Masker Hidung di Korea Selatan Mendapat Banyak Perhatian

kpop
BIGBANG umumkan comeback-nya pada musim semi nanti (Foto: Instagram@choi_seung_hyun_tttop)

Namun di sisi lain para penggemar dibuat terkejut dengan pengumuman lain bahwa T.O.P BIGBANG atau yang bernama asli Choi Seung-hyun meninggalkan agensi. T.O.P sudah 16 tahun berada di bawah naungan agensi tersebut. Tetapi mereka mengatakan bahwa T.O.P tetap akan berpartisipasi dalam kegiatan BIGBANG jika dalam keadaan yang memungkinkan.

“Kontrak ekslusif T.O.P dan YG Entertainment telah berakhir dan dia akan menghadapi berbagai tantangan baru baik sebagai artis atau pengusaha. Kami menghormati keinginan T.O.P untuk memperluas ruang lingkup kegiatan individunya selain dari hanya promosinya dengan BIGBANG, dan dia berhasil mencapai kesepakatan tentang hal ini dengan anggota lain,” demikian pernyataan yang dikeluarkan oleh YG Entertainment.

Agensi melanjutkan, “Selama kondisinya tepat, T.O.P akan selalu berpartisipasi dalam kegiatan BIGBANG kapan pun dia bisa.”

BIGBANG adalah salah satu grup asal Korea Selatan yang sangat populer di kalangan penggemar K-pop. Awal debutnya grup ini beranggotakan lima orang yaitu G-Dragon, Taeyang, Daesung, T.O.P, dan Seungri. Namun pada Maret 2019 Seungri menyatakan bahwa mengundurkan diri dari BIGBANG.

Baca Juga:

Idola Kpop Ucapkan Hal Manis untuk Dirinya Sendiri

kpop
T.O.P mengundurkan diri dari YG Entertainment namun akan tetap melakukan aktivitasnya bersama BIGBANG (Foto: Instagram@choi_seung_hyun_tttop)

Comeback-nya BIGBANG kali ini menandai kembalinya mereka ke dunia musik untuk pertama kalinya setelah empat tahun perilisan digital single Flower Road pada Maret 2018. BIGBANG menepati janjinya kepada penggemar mereka bahwa mereka akan bertemu dengan penggemarnya kembali pada comeback musim semi nanti. Mereka menuliskan janji dalam digital single mereka yang terakhir. Mereka menuliskan lirik “Ini bukan yang terakhir kalinya bagi kami. Tolong, mari kita bertemu lagi saat bunga–bunga bermekaran.”

Sejak debutnya pada 2006, BIGBANG telah mengeluarkan banyak lagu-lagu yang populer seperti Lies, Last Farewell, Haru Haru, Fantastic Baby dan BANG BANG BANG. Lagu Flower Road adalah lagu terakhir mereka pada 2018. Mereka hiatus karena semua anggota grup tersebut melaksanakan wajib militer.

Lagu tersebut merupakan hadiah yang telah dipersiapkan oleh mereka untuk diberikan kepada penggemar sebelum menjalani wajib militer. Lagu itu direkam saat mereka sedang menggerjakan album MADE lebih dari dua tahun silam dengan kelima member yang ikut berpartisipasi di dalamnya. Setelah dirilis lagu tersebut berhasil menduduki tangga lagu di beberapa negara. (pid)

Baca Juga:

Giliran ATEEZ Diundang ke Museum Grammy

#KPop #Kpop Idol #K-Pop #Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan