Yesterday Vision, Konsol Game Klasik Sarat akan Nostalgia Yesterday Vision, Cara Baru Bermain Game Ala 90an (Foto: Love Huten)

BERMAIN game telah menjadi cara yang dilakukan banyak orang untuk mencari hiburan atau sekedar melepas penat dari kesibukan sehari-hari. Di era serba digital saat ini, sebagian besar orang bermain game di waktu senggang mereka.

Bagi kamu yang tumbuh besar di era 90an, game-game seperti Mario Bros, Pacman, atau Donkey Kong mungkin tidak asing di telinga. Bagi kamu yang belum tahu, pada masanya game-game di atas menjadi primadona untuk konsol game klasik Nintendo.

Dengan ciri khas ala 90an, seniman asal Swedia membuat TV yang dibuat khusus untuk bermain game-game klasik tersebut, adalah Yesterday Vision! Walau tidak hanya Yesterday Vision, Love Hulten juga pernah merilis tiga mesin game keren seperti R-KAID-R, ORIGINX, dan juga PIXELKABINETT 42 pada tahun 2016 lalu. Tetapi Yesterday Vision tidak kalah keren dari ketiganya lho!

1. Konsol game Yesterday Vision

Yesterday Vision, Konsol Game Klasik Sarat akan Nostalgia
Yesterday Vision Memainkan Game Teenage Mutan Ninja Turtles (Foto: Love Huten)

Menurut Love Huten, website resmi yang menjual perangkat ini, Yesterday vision adalah TV handmade yang dibuat dengan kayu Mahogani. Dimuat dalam 19 inci 4:3 monitor, speaker yang cukup keras, dan terdapat komputer Raspberry Pi didalamnya.

Cukup untuk melakukan emulasi beberapa game klasik seperti SNES, NES, Genesis, NeoGeo, MAME, Atari 2600, Nintendo 64, dan juga Playstation 1.

Monitornya dilengkapi dengan HDMI yang support monitor dengan resolusi 1280 x 1024 untuk beberapa external device seperti laptop, Playstation 4, dan beberapa alat yang support dengan HDMI lho!

2. Konsep Ala 90an Sarat Nostalgia

Yesterday Vision, Konsol Game Klasik Sarat akan Nostalgia
Tombol Volume Yesterday Vision yang Terlihat Estetik (Foto: Love Huten)

Bentuknya yang seperti TV 'jadul' ini membuat desainnya amat unik menyerupai sebuat monitor CRT zaman kakek nenek kita. Cara mengatur volume dengan memutar tombol 'Y' pada Yesterday Vision ini juga terkesan mewah dan estetik. Serta dalam Raspberry Pi, kamu dapat memasang lebih dari empat controller menggunakan koneksi bluetooth.

Jika kurang puas dengan tampilan klasik yang terbilang kecil untuk TV, Yesterday Vision juga dapat diupgrade dengan layar yang lebih besar lagi, hingga 55 inci.

Yesterday Vision baru bisa didapatkan di website Love Hulten, dan dibanderol dengan harga USD 2.799, itu pun belum termasuk pajak dan biaya pengiriman. Apakah kamu tertarik dengan konsol game yang menawarkan rasa klasik ini? Selain fungsinya, desain keren ala 90an ini dapat menghiasi ruang tamu kamu. (dnz)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya