Yenny Wahid Tolak Perda Agama

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 18 November 2018
Yenny Wahid Tolak Perda Agama
Yenny Wahid, putri almarhum Presiden RI ke-4 Gus Dur. MP/Ponco Sulaksono

MerahPutih.com - Putri Presiden Keempat RI Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid, dengan tegas menolak peraturan daerah (perda) bernuansa agama yang memiliki potensi mendiskriminasi kelompok masyarakat minoritas di Indonesia

"Soal perda yang punya potensi untuk mendiskriminasi kelompok masyarakat tertentu, terutama kelompok minoritas, tentunya tidak boleh di ada di Indonesia," kata Yenny di Jakarta, seperti dilansir Antara, Minggu (18/11)

Yenny Wahid

Mantan Direktur Eksekutif Wahid Foundation mengatakan organisasi yang pernah dipimpinnya sejak awal berpandangan bahwa aturan hukum yang ada di Indonesia harus bersentuhan dengan kepentingan Masyarakat secara luas. Aturan tidak boleh hanya mengatur satu kepentingan.

"Dari dulu sikap Wahid foundation sudah jelas, kita selalu menginginkan agar yang namanya semua peraturan tidak punya potensi untuk mendiskriminasi warga lain. Perda yang punya potensi memecah-belah tidak perlu ada di Indonesia," tegasnya.

Sementara itu mengenai kasus pelaporan terhadap Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie ke Bareskrim Polri atas pernyataan menolak Perda Syariah, Yenny mengaku belum mendengar hal tersebut karena baru saja kembali ke Tanah Air dari lawatannya ke Paris, Prancis.

Yenny mengatakan baru akan mengomentari kasus Grace setelah mendengar pernyataan Grace secara langsung. (*)

#Yenny Wahid #Perda Syariah
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan