Yenny Wahid Temui Anies di Balai Kota, Bahas Piala Dunia Panjat Tebing 2022

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 19 September 2022
Yenny Wahid Temui Anies di Balai Kota, Bahas Piala Dunia Panjat Tebing 2022
Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid menemui Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (19/9). Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid menemui Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (19/9).

Kedatangan putri keempat Gusdur itu guna meminta dukungan dari Anies karena Jakarta menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 atau ISFC World Cup Jakarta 2022 di Lot 16-17 SCBD, Jakarta, pada 24-26 September.

Baca Juga

Piala Dunia Panjat Tebing 2022 Digelar di SCBD

Anies bersyukur Jakarta kembali menjadi tuan rumah Piala Dunia Panjat Tebing. Ia pun berharap ajang tersebut bisa mengharumkan nama Indonesia di mata dunia, serta menunjukkan Jakarta sebagai kota global.

"Ini diharapkan nantinya bisa lebih mengenalkan Jakarta kepada dunia, mengenalkan Indonesia pada dunia, sekaligus nantinya kita akan bisa menunjukkan atlet-atlet kita yang bisa membawa nama baik Indonesia di dalam perhelatan skala global," ujarnya.

Sementara itu, Yenny meminta Anies untuk berbagi pengalaman dalam menyelenggarakan turnamen olahraga, yakni Formula E yang digelar pada 4 Juni 2022 lalu. Menurutnya, kesiapan DKI dalam menggelar Formula E dianggap berhasil ini patut untuk ditiru.

Baca Juga

Cerita Anies di Antara JK dan 3 Ketum Partai Politik

"Saya mewakili federasi hari ini mengajak teman-teman pengurus panjat tebing Indonesia untuk beraudiensi dengan Gubernur DKI Jakarta, mengingat seminggu lagi akan ada kejuaraan dunia panjat tebing pertama kali diadakan (di Jakarta)," kata Yenny.

"Saya kebetulan ke sini juga terinspirasi dari keberhasilan Formula E kemarin. Mau minta tips-tips dari Pak Gubernur, bagaimana sih supaya bisa berhasil," lanjutnya.

Menurut Yenny, Anies telah memberikan dukungan yang cukup besar bagi pengembangan potensi atlet panjat tebing. Salah satunya adalah penyediaan fasilitas latihan bagi para atlet di Jakarta International Climbing Wall Park di kawasan Cakung, Jakarta Timur.

"Dinding panjat tebing yang dibangun Pak Anies ini berskala international, adanya di Cakung. Ini yang selama ini dipakai menjadi tempat latihan oleh para atlet-atlet nasional kita," ungkapnya. (Asp)

Baca Juga

Demokrat Tanggapi Pertemuan Anies dengan 3 Ketum Parpol dan JK

#Yenny Wahid #Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan