Yenny Wahid: Jokowi Selalu Dekat Dengan NU Yenny memamerkan sebuah lukisan Jokowi tak mengenakan baju sedang menulis 'NKRI'. (Foto: MP/Ponco)

Merahputih.com - Ketua Panitia Penyelenggara Harlah ke-73 Muslimat NU Yenny Wahid menyebut Nahdlatul Ulama (NU) memiliki kedekatan khusus dengan Presiden Joko Widodo.

"Banyak warga NU yang memang sangat dekat sekali, merasa ada kedekatan dengan Pak Jokowi, baik warga Nahdhatul Ulama maupun warga Muslimat NU," kata Yenny Wahid saat mendampingi Presiden Jokowi memberikan keterangan pers kepada wartawan setelah acara Maulidurrasul-Harlah 73 Tahun Muslimat NU dan Doa untuk Keselamatan Bangsa, di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (27/1).

Putri Presiden RI ke-4 Abdurahman Wahid itu menyebutkan pula bahwa keluarga Presiden Jokowi juga sejak lama dekat dengan keluarga besar NU.

Oleh karena itulah, masyarakat NU sangat menghargai dan menghormati Jokowi sebagai sosok pemimpin bangsa.

"Karena memang keluarga Pak Jokowi dari dulu selalu dekat dengan NU. Saya rasa itu sikap yang dihargai oleh banyak warga NU," katanya.

Yenny Wahiddalam acara Silaturahmi Nasional Konsorsium kader Gus Dur di Rumah Pergerakan Gus Dur, di kawasan Kalibata Timur, Jakarta Selatan, Rabu (26/9) (MP/Ponco)

Sementara ditanya terkait kebenaran bahwa ibunda Presiden Jokowi adalah anggota Muslimat NU, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mempersilakan wartawan untuk mengkonfirmasi langsung kepada ibundanya di Solo.

"Ditanyakan saja ke Solo sana," kata Jokowi sambil tertawa.

Disinggung soal dukungan politik, Yenny Wahid, sebagaimana dikutip Antara, menekankan bahwa ia sebagai Muslimat NU secara pribadi mendukung Jokowi kembali memimpin negeri ini.

"Saya Muslimat NU, secara pribadi saya mendukung pak Jokowi," katanya.

Hadir mendampingi Presiden Jokowi pada kesempatan itu, Ketua Umum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan Gubernur DKI Anies Baswedan. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH