Yenny Wahid Akui Diajak Gabung ke Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Sandiaga Uno mencium tangan istri Gus Dur. Foto: @sandiuno

MerahPutih.com - Putri mendiang Presiden ke-4 RI, Abdurahman Wahid atau Gus Dur, Zannubah Ariffah Chafsoh Rahman Wahid alias Yenny Wahid mengaku sempat diajak bergabung di tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Ajakan itu, disampaikan langsung Sandiaga saat berkunjung ke kediamaan Istri Gus Dur, Shinta Nuriyah Wahid di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, Senin (10/9).

"Ini Pak Sandi tadi (menyampaikan ajakan). Tadi sih saya dengar-dengar masuk pokoknya ke tim pemenangan," kata Yenny Wahid.

Sandiaga Uno berkunjung ke kediamaan mendiang Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, Senin (10/9). Foto: MP/Ponco

Yenny belum mengetahui jabatan apa yang akan diembannya jika bergabung ke struktur tim pemenangan Prabowo-Sandiaga. Ia hanya menegaskan jabatan yang akan ditempatinya bukan ketua tim pemenangan.

Namun, Yenny belum bisa menerima ajakan tersebut. Saat ini, dia memilih untuk salat Istikharah sebelum menerima ajakan untuk masuk tim pemenangan Prabowo-Sandiaga.

"Nantilah kalau orang NU itu diselesaikan semuanya melalui Istikharah," imbuh Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) itu.

Disisi lain, Sandiaga tak menjawab lugas terkait ajakannya ke Yenny untuk masuk struktur tim pemenangan. Ia hanya menyebut bahwa Yenny yang merupakan bagian dari keluarga Gus Dur bisa memperjuangkan keberagaman dan toleransi.

"Mungkin lebih tepat Mba Yenny menjadi dan merawat keberagaman ini, saya tidak ingin saling tarik tarikan kayak transfer kata Pak Prabowo. Jangan seperti transfer pemain sepak bola, saling panas-panasan terus tarik menarik," ujar Sandiaga. (Pon)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH