K-Pop

Yeji ITZY Ngaku Hampir Tewas karena Flu

Iftinavia PradinantiaIftinavia Pradinantia - Selasa, 17 Mei 2022
Yeji ITZY Ngaku Hampir Tewas karena Flu
Yeji ITZY alami kondisi mematikan ketika kecil. (FOTO: Naver x Dispatch)

PENYANYI Yeji ITZY berbagi pengalaman menakutkannya tentang penyakit masa kecil yang mengancam jiwanya. "Harap berhati-hati untuk tidak masuk angin," ujarnya mengingatkan para penggemar. Ia tidak ingin penggemarnya bernasib sama dengannya saat masih kecil dimana flu ringan berubah menjadi penyakit parah.

Yeji mengisahkan, saat masih berusia delapan tahun, ia sakit. Gejalanya yang mirip dengan masuk angin membuat ia berpikir bahwa itu hanya flu biasa. Ia lalu coba untuk memulihkan kondisinya dengan minum obat dan beristirahat. "Itu hanya flu biasa, tidak ada yang istimewa. Jadi saya minum obat dan berpikir bahwa saya akan menjadi lebih baik jika saya beristirahat. Tapi aku terus bertambah buruk seiring berjalannya hari. Jadi ibuku akhirnya membawaku ke dokter,” ujarnya.

BACA JUGA: Quotes Menyentuh K-drama Yang Cocok Untuk Semangati Dirimu


“Ingatanku agak samar, tetapi aku ingat bahwa aku sangat pusing sehingga sulit bagiku untuk berpikir jernih. Ibuku mengangkatku saat kami naik taksi, dan sampai pada titik aku tidak memiliki kekuatan di tubuhku. Beruntung ibuku cukup kuat membawaku ke rumah sakit," urainya.

yeji
Yeji ITZY punya masa kecil kelam. (FOTO: Instagram/@itzy.all.in.us)


Yeji melanjutkan, setelah memeriksanya di rumah sakit, para dokter menyuruhnya berbaring dan menunggu sebentar di ruang gawat darurat. "Jadi aku berbaring di sana dengan infus. Aku memejamkan mata, dan ketika aku membukanya, dua jam akan berlalu. Aku akan menutupnya lagi, dan ketika aku membukanya kembali, tiga jam akan berlalu. Aku menghabiskan sepanjang hari seperti itu. Mereka kemudian memberi tahuku bahwa aku perlu dirawat di rumah sakit,” kisahnya.

Setelah beristirahat di rumah sakit, ia terbangun dan mengetahui hari sudah malam. Ketika sudah sadar, ia bingung menemukan ibunya menangis. "Aku tidak punya energi, tetapi aku bertanya kepadanya, 'Bu, mengapa kamu menangis?' Kata ibu saya, tidak apa-apa,” tuturnya mengenang kembali masa itu.

Secara perlahan, Yeji menyadari bahwa situasinya lebih buruk daripada dugaannya. Ia menyadari itu saat melihat kakeknya yang tinggal di Seoul datang jauh-jauh ke Jeonju keesokan harinya. “Kemudian, mereka tiba-tiba menempatkan saya di tempat tidur dan mulai membawa saya ke suatu tempat dengan ambulans. Kakek dan ibuku datang bersamaku ke rumah sakit di Seoul," jelasnya.

BACA JUGA: K-drama Penuh Gaya Untuk Para Fashionista

Setelah menjalani pemeriksaan di rumah sakit di Seoul, Yeji—yang menderita atopi—mengetahui bahwa kombinasi yang tidak menguntungkan antara atopi dan demamnya menyebabkan hasil yang berbahaya. Pemimpin ITZY ini didiagnosis dengan tidak hanya satu, tetapi tiga kondisi mematikan.

“Karena flu, akhirnya aku terkena pneumonia,” jelas Yeji. “Namun, karena penyakitku menjadi sangat parah, aku mengalami tiga kondisi sekaligus: osteomielitis, sepsis, (dan pneumonia).”


Ia mengisahkan para dokter menyarankannya untuk melakukan prosedur operasi. Namun, rumah sakit di Seoul mengatakan mereka berpikir bahwa operasi mungkin bukan ide yang baik. Karena tubuh Yeji punya respons buruk terhadap antibiotik, tidak merespons dengan baik terhadap antibiotik, para dokter melihat alternatif operasi mungkin perlu dilakukan. "Mereka perlu membuat sayatan di dada saya untuk operasi, tetapi karena saya masih sangat muda, mereka ingin mencoba yang terbaik untuk menemukan antibiotik yang akan bekerja untuk saya sebagai gantinya,” jelasnya lagi.

yeji
Yeji ITZY alami tiga kondisi mematikan sekaligus.(FOTO: Allkpop)


Untungnya, bagaimanapun, cerita Yeji memiliki akhir yang bahagia. Ia akhirnya dipindahkan ke rumah sakit terbesar di Seoul. Para dokter berhasil menemukan antibiotik yang bekerja untuk Yeji. "Jadi saya menjadi lebih baik dan menjalani prosedur kecil alih-alih operasi bedah besar," katanya.

"Aku dirawat di rumah sakit selama hampir satu tahun, tapi aku sembuh," kata sang idola. Yeji terus menangis ketika dia mengungkapkan mengapa ibunya menangis pada malam pertamanya di rumah sakit. Itu disebabkan perkataan para dokter yang telah memperingatkannya bahwa putrinya mungkin tidak akan selamat.


“Setelah aku sembuh dan dapat meninggalkan rumah sakit, aku bertanya kepada ibu mengapa dia menangis malam itu di Jeonju,” kata Yeji. “Dia mengatakan bahwa para dokter di rumah sakit menyuruhnya bersiap untuk kemungkinan kematian saya. Saya kaget mendengarnya, karena saya tidak tahu kondisi saya sudah seserius itu,” terangnya.


Di akhir kisahnya, Yeji mengungkapkan dengan riang, “Untungnya, aku sudah lebih baik sekarang.” Ia juga mendesak para penggemarnya sekali lagi untuk menjaga kesehatan mereka dan pergi ke dokter bahkan untuk penyakit ringan.(Avia)

BACA JUGA: Penata Rias Ungkap Fakta Jadi Staf Agensi Kpop Idol

#KPop #Kpop Idol
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan