YCAB Gagas Light Up Indonesia, Bersama Ringankan Tagihan Listrik Korban Corona

P Suryo RP Suryo R - Kamis, 23 April 2020
YCAB Gagas Light Up Indonesia, Bersama Ringankan Tagihan Listrik Korban Corona
Gerakan yang membantu komunitas yang terkena pandemi COVID-19. (Foto: Unsplash/Rohan Makhecha)

YUK, berbagi kebaikan! Selain berbagi sembako, masker dan APD kepada petugas medis, kamu juga bisa membantu sesama. Cara ini mungkin tak pernah terpikirkan sebelumnya. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah meringankan biaya listrik bagi masyarakat prasejahtera. Bagaimana caranya?

Kamu bisa ikut terlibat dalam kegiatan yang dilakukan Yayasan Cinta Anak Banga (YCAB). Di tengah pandemi global seperti saat ini, YCAB baru saja meluncurkan gerakan Light Up Indonesia untuk meringankan tagihan listrik masyarakat prasejahtera.

Baca Juga:

Lawan Virus Corona, Priskila Donasikan 7.200 Hand Spray ke RSUP Persahabatan

ycab
Light up Indonesia berikan bantuan keringan tagihan listrik. (Foto: instagram@ycabfoundation)

Pandemi COVID-19 berdampak terhadap berbagai sendi kehidupan, termasuk ekonomi. Banyak orang yang pendapatannya berkurang secara signifikan, bahkan ada yang kehilangan pekerjaannya. Hal ini tentunya akan berdampak terhadap kebutuhan pokok tiap keluarga. Salah satu yang tak dapat ditanggung lagi adalah biaya listrik karena kehilangan pendapatan itu.

“Gerakan ini diharapkan dapat mengumpulkan kekuatan dari berbagai organisasi dan institusi serta masyarakat umum lainnya, agar bisa memberikan harapan bagi golongan masyarakat prasejahtera melalui donasi keringanan tagihan listrik,” ungkap Founder dan CEO YCAB, Veronica Colondam.

Veronica juga menjelaskan bahwa gerakan Light Up Indonesia ini dilakukan untuk memperkuat program subsidi listrik dari pemerintah melalui PLN. Bagi kamu yang ingin ikut terlibat dalam gerakan ini, kamu bisa mengunjungi situs www.lightup.id. Donasi yang telah terkumpulkan pada tahap pertama, akan diberikan kepada 100 ribu keluarga prasejahtera yang akan dibagi atas dua penerima manfaat.

Baca Juga:

Jadi Pahlawan dengan Berkontribusi dalam Gerakan #MaskerUntukIndonesia

ycab
Penerima bantuan Light Up ditujukan kepada pelanggan PLN 900 VA sampai 1300 VA. (Foto: YCAB Foundation)

Penerimaan pertama akan ditargetkan untuk komunitas khusus, yang terdiri dari 40 ribu ibu pelaku usaha ultra mikro binaan YCAB Ventures. Sementara itu, tahap kedua akan diberikan kepada pelanggan PLN 900 VA hingga 1300 VA yang membutuhkan bantuan keringahan tagihan listrik, berdasarkan pendaftaran ID pelanggan melalui website Light Up yang dikembangkan oleh PT Glotech Prima Vista (Do It).

Donasi ini bersifat langsung dan non tunai yang akan dibantu perusahaan payment digital, seperti OVO. Peran penting OVO dalam gerakan ini berupa, menyalurkan donasi untuk pengguna PLN sesuai nomor tagihan yang telah terdaftar.

Yuk, terangi Indonesia bersama #LightupIndonesia. (bel)

Baca Juga:

Gaet Pengunjung, Hotel di Yogyakarta Tawarkan Paket Karantina 2 Minggu

#April Bergerilya #Lampu Mati #Mati Listrik #COVID-19 #Virus Corona
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan