Yasonna Minta Brigjen Reinhard Cegah Transaksi Narkoba dan Pungli di Lapas Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H. Laoly. (FOTO ANTARA)

MerahPutih.com - Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly melantik Brigjen (Pol) Reinhard Silitonga menjadi Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM. Reinhard ditunjuk menggantikan Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen PAS Nugroha.

Direktorat Jenderal Pemasyarakatan diketahui memiliki jumlah satuan kerja paling besar. Yakni sebanyak 680 satuan kerja yang terdiri dari lapas, rutan, bapas, dan rupbasan di seluruh Indonesia.

Baca Juga:

ICW Nilai Program Kartu Pra Kerja di Tengah Pandemi COVID-19 Sia-Sia

Yasonna mengatakan, dalam mengelola Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Saut Poltak Silitonga sebagai Dirjen PAS dapat menerobos kesulitan-kesulitan yang ada.

Sehingga ke depan, pelayanan dapat terus ditingkatkan baik dari segi pembinaan, pengamanan, sinergitas dengan para stakeholder, maupun pencegahan terhadap semua celah untuk terjadinya transaksi narkoba dan pungli.

“Dirjen PAS tidak hanya berkoordinasi dengan Polri, tapi juga BNN, dan Kejaksaan Agung,” pesan Yasonna kepada Dirjen PAS yang baru dilantik itu di Graha Pengayoman, Kantor Kementerian Hukum dan HAM, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (4/5).

Suasana pelantikan pejabat pimpinan tinggi madya di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI, di Graha Pengayoman Kemenkumham, Jakarta, Senin (3/5/2020) (ANTARA/Ho-Direktorat Jenderal Pemasyarakatan)
Suasana pelantikan pejabat pimpinan tinggi madya di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI, di Graha Pengayoman Kemenkumham, Jakarta, Senin (3/5/2020) (ANTARA/Ho-Direktorat Jenderal Pemasyarakatan)

Selain itu, politikus PDIP ini meminta Dirjen PAS harus benar-benar menjaga integritas dan mampu menjadi contoh bagi jajarannya.

Baca Juga:

3 Alasan Anies Sulit Cegah Orang Masuk Jakarta Pasca-Mudik

Yasonna juga mewanti-wanti, agar jangan ada peredaran narkoba dalam lapas/rutan, jangan ada pungli dan berikan pembinaan dan layanan sesuai keadilan dan aturan yang berlaku.

“Saya ingin saudara memastikan bahwa tidak ada lagi kerusuhan dan gejolak dalam lapas/rutan,” kata Yasonna. (Pon)

Baca Juga:

Fadli Zon: Kartu Pra Kerja Berpotensi Maladministrasi

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH