Yasonna Dipanggil KPK, Pengamat: Jokowi Harus Tegakkan Hukum

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 11 Januari 2018
Yasonna Dipanggil KPK, Pengamat: Jokowi Harus Tegakkan Hukum
Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly berada di lobi seusai menjalani pemeriksaan di gedung KPK Jakarta, Rabu (10/1). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

MerahPutih.com - Pengamat Politik Kedai Kopi Hendri Satrio menilai banyaknya pemanggilan menteri di kabinet kerja oleh penegak hukum akan mencoreng kabinet itu sendiri.

Untuk diketahui, Menteri Hukum dan Ham Yassona Laoly kemarin dipanggil oleh KPK untuk menjadi saksi tersangka mega korupsi e-KTP direktur utama PT Quadra Solution, Anang Sugiana Sediharjo

Pemanggilan Yassona KPK menjadi pemanggilan kesekian kalinya. Yasonna kerap dipanggil oleh lembaga antirasuah tersebut lantaran diduga terlibat kasus korupsi e-KTP.

"Bersihkan Menteri di kabinet kerja yang belepotan dengan kasus hukum," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima MerahPutih.com, Kamis (11/1).

Hendri mengatakan bahwa Presiden Jokowi harus dapat bersikap tegas terhadap bawahannya yang tidak fokus kerja dan kerap terlibat kasus korupsi.

Hendri mengungkapkan hal tersebut lantaran sisa Kepemimpinan kabinet Jokowi tinggal 2 tahun lagi. Kabinet kerja harus terbebas dari persepsi negatif.

"Karena kabinet kerja yang menyisahkan waktu dua tahun menteri - menteri yang bebas dari korupsi," tegas Hendri. (Pon)

#Yasonna Laoly #Komisi Pemberantasan Korupsi #Presiden Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan