Yara Shahidi akan Perankan Tinker Bell di ‘Peter Pan and Wendy’ Pertama kalinya aktris kulit berwarna mengisi peran yang biasanya melibatkan kulit putih. (Foto: Hollywood Reporter)

BINTANG serial TV Grown-ish Yara Shahidi kini melebarkan sayapnya di dunia akting. Pasalnya, ia akan berperan sebagai Tinker Bell di film live-action terbaru Disney, Peter Pan and Wendy. Langkah ini menjadi pertama kalinya orang kulit berwarna mengisi peran yang biasanya diisi pemeran kulit putih.

Mengutip laman Variety, Shahidi akan bergabung bersama dengan Jude Law yang menjadi Kapten Hook, Alexander Molony sebagai Peter Pan, dan pendatang baru Ever Anderson sebagai Wendy.

Baca juga:

Menyentuh! Ada Pesan Rahasia di Balik Film-Film Disney

Film live-action ini akan disutradarai oleh David Lowery yang juga ikut menulis bersama Toby Halbrooks, serta Jim Whitaker sebagai produsernya.

Yara Shahidi akan Perankan Tinker Bell di ‘Peter Pan and Wendy’
Terkenal lewat perannya di series Black-ish dan Grown-ish. (Foto: Hollywood Reporter)

Selain Shahidi, Disney juga telah merekrut Niles Fitch untuk menjadi pangeran kulit hitam pertama mereka dalam Secret Society of Second – Born Royals.

Laman Deadline melaporkan bahwa sebelumnya, Disney juga pernah menjadikan Halle Bailey sebagai pemeran Ariel dalam The Little Mermaid.

Baca juga:

Diangkat Jadi Live-Action, Berikut Pemeran untuk Disney 'The Little Mermaid'

Shahidi sendiri terkenal karena peran utamanya dalam Black-sih yang tayang di ABC. Baru-baru ini, aktor sekaligus aktivis itu baru saja menandatangani kesepakatan dengan ABC Studios.

Yara Shahidi akan Perankan Tinker Bell di ‘Peter Pan and Wendy’
Aktor Niles Fitch pernah dipilih menjadi pangeran kulit hitam. (Foto: Dailymail)

Aktris berusia 20 tahun ini juga baru saja membintangi film The Sun Is Also a Star. Seorang sumber dari studio Disney mengatakan film ini diharapkan tayang di bioskop, bukan secara streaming di Disney Plus.

Peter Pan and Wendy adalah sebuah animasi klasik Disney yang rilis pada 1953 dan hasil adaptasi paling sukses dari novel J.M Barrie.

Peter Pan sendiri mengisahkan bocah laki-laki yang tak bertambah usia dan berada di dunia penuh keajaiban, Neverland.

Banyak studio lain telah membuat versi mereka sendiri di layar besar dan kecil termasuk Hook dari Steven Spielberg yang dibintangi Robin Williams dan Pan karya Joe Wright. Sayangnya, keduanya mendapat hasil yang mengecewakan di box office.

Yara Shahidi akan Perankan Tinker Bell di ‘Peter Pan and Wendy’
David Lowery siap menggarap film live-action ini. (Foto: Mubi)

Dalam novel dan film, Tinker Bell adalah peri dan teman terdekat Pan yang dulunya diperankan oleh Julia Roberts dalam penceritaan kembali Spielberg.

Dalam beberapa tahun terakhir, Disney terbuka untuk aktor mana pun yang awalnya terbatas hanya untuk aktor dengan ras Kaukasia. Hal ini berubah setelah Halle Bailey memerankan putri duyung. (and)

Baca juga:

Kental Isu Rasisme, 4 Film Ini Diangkat dari Kisah Nyata



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH