Yang Perlu Anda Ketahui soal Laga Newcastle Jets v Persija Jakarta Persija Jakarta. Foto: Twitter/@Persija_Jkt

MerahPutih.com - Newcastle Jets akan menjamu Persija Jakarta pada putaran kedua Liga Champions Asia di Hunter Stadium, Newcastle, Selasa (12/2) waktu setempat

Pertandingan ini akan sangat menentukan bagi kedua tim. Siapa pun yang akan memenangkan laga ini akan dipastikan melaju ke fase play-off Liga Champions Asia melawan Kashima Antlers pada 19 Februari 2019.

Sebelum menonton partai Newcastle Jets kontra Persija, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui dari partai kedua tim

1. Jadwal Kick-off

Newcastle Jets

Pertandingan Newcastle Jets melawan Persija bakal dihelat pada pukul 19.00 Australian Eastern Standard Time (AEST). Perbedaan waktu antara Jakarta dengan Australia adalah empat jam, di mana Negeri Kangguru itu lebih cepat empat jam.

Dengan demikian, partai runner-up A-League dengan jawara Liga 1 2018 itu akan diselenggarakan pukul 15.00 WIB.

2. Sejarah Pertemuan klub Indonesia v Australia

Adelaide United v Persipura Jayapura

Ini merupakan pertemuan pertama kedua tim di ajang kompetisi resmi. Tetapi, dalam sejarah, klub Indonesia baru dua kali bertemu dengan klub Australia pada ajang Liga Champions Asia.

Pada musim 2017, Persik Kediri segrup dengan Sydney FC. Persik yang kala itu berstatus juara Divisi Utama sukses mengalahkan Sydney dengan skor 2-1 di Stadion Manahan, Solo. Namun, Sydney membalasnya di kandangnya dengan menang 3-0.

Di musim 2012, Persipura Jayapura berjumpa Adelaide United di kualifikasi Liga Champions Asia. Tim Mutiara Hitam harus mengakui keunggulan Adelaide dengan skor 0-3. Salah satu gol disumbangkan Sergio van Dijk.

3. Marko Simic v Roy O'Donovan

Penyerang Newcastle Jets, Roy O'Donovan

Newcastle Jets diperkuat mantan penyerang Sunderland, Roy O'Donovan saat menghadapi Persija. Tentu saja, pemain asal Irlandia itu menjadi salah satu sosok yang patut diwaspadai oleh lini belakang Macan Kemayoran. Sejauh ini, bekas striker Mitra Kukar itu sudah menyumbangkan 14 gol dari 25 kali penampilannya.

Marko Simic. Foto: Twitter/@Persija_Jkt

Sementara itu, Persija masih mengandalkan Marko Simic sebagai target man. Penyerang asal Kroasia itu juga turut menyumbangkan gol kala klub ibu kota menang 3-1 atas Home United. Pada musim lalu, Simic menyumbangkan 18 gol bagi Persija di Liga 1. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH