Yang Kudu Ada di Sinetron Negara Berflower +62

Yang Kudu Ada di Sinetron Negara Berflower +62

Yang hobinya nonton sinetron saat lagi gabut mari merapat. Kamu pasti udah nggak asing lagi dengan hal-hal khas yang ada di sinetron negara +62. Meski sinetron memiliki banyak jenis dan judul, tapi ada banyak ciri yang hampir sama atau malah bisa dibilang monoton. Menurutmu apa lagi ciri khas selain poin di atas?

  • LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Aturan Terbaru PPKM Level 2 Jabodetabek
Infografis
Tunda Makan Bisa Buat Kurus?
Infografis
Pengutang Memang Jagonya Ngeles
Infografis
Nonton Hemat
Infografis
Jurus Ampuh si Buta dari Gua Hantu
Infografis
Eh Maaf Salah Kirim
Infografis
Lika-Liku Anak Magang
Infografis
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Kata Maaf yang Ada Embel-Embelnya
Infografis
Kata Maaf yang Ada Embel-Embelnya

Minta maaf bukan hanya sekadar ungkapan. Setelah berbuat kesalahan, biasanya orang akan meminta maaf. Namun ada beberapa yang tidak tulus dalam mengungkapkannya. Biasanya, tipe yang seperti ini bakal mengulangi lagi kesalahannya di masa depan.

Aturan Terbaru PPKM Level 2 Jabodetabek
Infografis
Aturan Terbaru PPKM Level 2 Jabodetabek

DKI Jakarta berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 mulai dari hari ini, Selasa (30/11) hingga Senin (13/12). Aturan baru tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 63 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

Tunda Makan Bisa Buat Kurus?
Infografis
Tunda Makan Bisa Buat Kurus?

Setiap orang pasti pengen punya badan kurus dan ideal. Tapi kebanyakan masih pakai cara menunda makan, bener enggak nih? Jangan diulangi lagi ya, karena dengan tunda jam makan dapat menimbulkan beragam pengaruh yang tidak baik bagi tubuh lho.

Pengutang Memang Jagonya Ngeles
Infografis
Pengutang Memang Jagonya Ngeles

Kalap di awal gajian untuk beli barang-barang enggak penting memang bikin 'berabe'. Akhirnya buat memenuhi kebutuhan selama sebulan kedepan, jadi harus ngutang deh ke teman. Tapi giliran ditagih, ada aja alasannya, dari yang masuk akal sampai yang enggak.

Nonton Hemat
Infografis
Nonton Hemat

Hayo ngaku siapa di sini yang pernah madol waktu sekolah agar hari 'Nomat' enggak terlewatkan? Biasanya para pemburu nonton hemat ini juga bawa camilan di dalam tas, biar makin hemat. Generasi 90-an pasti enggak asing dengan istilah ini. Biasanya, nonton hemat ada setiap hari Senin dengan harga yang jauh lebih murah dibanding hari lainnya. Hayo ngaku siapa di sini yang pernah madol waktu sekolah biar bisa 'Nomat'?

Jurus Ampuh si Buta dari Gua Hantu
Infografis
Jurus Ampuh si Buta dari Gua Hantu

Kegigihan Si Buta dari Gua Hantu dalam pertarungan tak lepas dari jurus ampuhnya. Bahkan demi menguasai salah satu jurus, Barda rela menanggalkan semua penglihatan fisik. Dengan harga mahal yang dibayarnya, ia akhirnya bisa mengalahkan sang musuh bebuyutan yang menyebabkan hidupnya sengsara.

Eh Maaf Salah Kirim
Infografis
Eh Maaf Salah Kirim

Meski agak basi, modus ini masih sering dipakai kalau udah kepepet. Ternyata kedok salah kirim ini bisa membuka peluang balikan sama mantan. Yang penting modal nekat aja dulu meski topik halu. Jangan lupa sertakan kata 'maaf' di awal biar enggak dikira settingan banget.

Bagteria : Tas Tangan Buatan Negeri Aing yang Mendunia
Infografis
Bagteria : Tas Tangan Buatan Negeri Aing yang Mendunia

Bagteria merupakan salah satu merek asal Indonesia yang bersinar di luar negeri. Dengan bahan yang unik, produk buatan tangan ini tidak dijual masal demi menjaga eksklusivitas. Bahkan pelanggan setia tas ini berasal dari kalangan pejabat dan artis. Kamu tertarik membelinya?

Klarifikasi, Cari Damai di Dunia Maya
Infografis
Klarifikasi, Cari Damai di Dunia Maya

Beda di dunia nyata, beda juga cara damai versi dunia maya. Jika seseorang membuat kesalahan, biasanya Ia akan membuat klarifikasi. Cara damai versi ini kerap terjadi. Pasti kalian juga sering melihat tiga metode di atas beredar di sosial media. Besar kecilnya kesalahan, selalu ditimbang oleh netizen +62. Beberapa dari ‘si pembuat masalah’ memang dimaafkan, tapi biasanya ada sanksi yang diterima. Nah, ada opsi kedua yang dapat diambil, jika tidak mau terkena sanksi. Cukup bersikap sopan, dijamin bebas hukuman.

Lika-Liku Anak Magang
Infografis
Lika-Liku Anak Magang

Melewati dunia perkuliahan enggak bakal afdol kalau enggak ngerasain magang. Tetapi dari semua suka duka itu, magang punya banyak nilai positif lho. Selain bisa tingkatkan skill, juga menambah wawasan dan pengalaman baru di dunia kerja kelak.