Yamisok Bangun Sinergi Penggerak E-Sports di Indonesia Yamisok (Foto: facebook)

INDUSTRI E-sports atau cabang olaharaga digital saat ini sudah berkembang pesat, dan memiliki prospek kedepan yang cukup menjanjikan. Baik dari aspek penikmat (pemain, penonton, dan fans), maupun segi revenue.

Berdasarkan data (newzoo,2017) saat ini Indonesia telah memiliki lebih dari 43,7 juta gamer dengan estimasi game revenue mencapai hingga US$ 1,2 miliar atau sekitar Rp 160 triliun. Tak hanya itu, Indonesia juga masuk dalam 16 pasar terbesar di dunia.

Hal itulah yang melatarbelakangi berdirinya Yamisok.

Yamisok menjadi salah satu penggerak terdepan dan turut andil secara aktif guna membangun dan mengembangkan idustri E-sports dengan ragam ide serta inovasi yang baru

"Hadir dengan visi membangun dan memperkuat industri E-sports di Indonesia, Yamisok menciptakan sebuah platform yang mengakomodasi seluruh kebutuhan komunitas gamer," ucap Amanda Felicia dari Yamisok Tech.

Untuk platform yang akan dihadirkan, beberapa fitur diantaranya mencakup social media, gaming community page, tournament market, dan leader board system. Tapi platform ini tak hanya akan sebatas diperuntukan bagi gamer, tapi juga dapat digunakan oleh pihak-pihak seperti Event Organizer, Game Developer, Gaming Vendor, dan Product Branding.

Selain itu Yamisok juga ingin mewujudkan komitmennya dalam scene kompetisi E-sports Tanah Air dengan memberikan dukungan salah satu organisasi E-sports legendaris Executioner (XCN) Gaming. XCN Gaming saat ini memiliki 4 divisi E-sports, yaitu DOTA2, CS:GO, Cross Fire, dan Mobile Legends. (ryn)

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH