Yakin Ahok Tak Ngemis Jabatan, Pengamat: Dia Dibutuhkan Basuki Tjahaja Purnama. Foto: (ANTARA/M Agung Rajasa)

Merahputih.com - Pengamat politik Wempy Hadir mengatakan, isu penujukkan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai salah satu bos di BUMN berjalan mulus.

Meski bakal muncul dugaan indikasi bagi-bagi jabatan dalam penunjukkan Ahok, namun hal itu sulit dibuktikan.

Baca Juga

Politikus PDIP Beberkan 4 Alasan Ahok Pantas Jadi Bos BUMN

"Bukan Ahok yang mengemis jabatan, tapi dia dibutuhkan. Bangsa ini butuh kerjasama dari semua pihak agar Indonesia menjadi negara maju sejajar dengan bangsa-bangsa lainnya," kata Wempy kepada Merahputih.com di Jakarta, Kamis (14/11).

Ahok. Foto: (MerahPutih/Dery Ridwansyah)

Menurut dia, sosok seperti Ahok memang dibutuhkan untuk membantu membesarkan BUMN Indonesia. Sebab Ahok mempunyai rekam jejak yang bagus dalam mengelola pemerintahan. "Integritas dan rekam jejak yang bagus membuat dia menjadi primadona saat ini," ucap dia.

"Apalagi jabatan tersebut sangat membutuhkan orang yang mempunyai kapasitas dan integritas tingkat tinggi sekelas Ahok," sambung dia.

Baca Juga:

Pengantin Bom Polrestabes Medan Pernah Bikin Parodi Jokowi-Ahok di YouTube

Ahok memang santer dikabarkan bakal mengisi posisi penting di Pertamina sebagai komisaris utama. Hal itu terkuak usai Ahok menemui Menteri BUMN, Erick Thohir. Dia mengaku siap dilibatkan dalam pengelolaan perusahan BUMN.

"Saya kalau untuk bangsa, negara, saya pasti bersedia," ujar Ahok kala itu. (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH