Xiaoqi, Gamepad Pertama dari UCWeb

Fadhli Fadhli - Minggu, 18 Januari 2015
Xiaoqi, Gamepad Pertama dari UCWeb
Produk hardware pertama UCWeb mengubah ponsel Anda menjadi sebuah Game Boy.

MerahPutih Teknologi - UCWeb, merupakan perusahaan Tiongkok yang terkenal sebagai pembuat browser mobile pihak ketiga paling populer di dunia. UCWeb kini telah meluncurkan produk hardware pertamanya pekan ini.

Perangkat tersebut bernama Xiaoqi, sebuah gamepad yang sudah mulai dijual dengan harga US $ 16 (sekitar Rp 201.500). Dengan tata letak tombol serupa dengan controller Xbox 360, perangkat ini memiliki tambahan sebuah dock untuk meletakan ponsel pintar anda yang dapat dilipatan ke depan.

Baca juga: Tiongkok Mulai Memproduksi Perangkat Virtual Reality

Gamepad ini hanya kompatibel pada perangkat Android yang terhubung melalui Bluetooth 4.0 atau port microUSB. Sayangnya, gamepad ini tidak bisa digunakan sebagai pengontrol USB untuk konsol permainan PC.

Perangkat ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2.400 mAh. Pastinya, Xiaoqi dirancang untuk memberikan pengalaman gaming yang sangat baik untuk berbagai jenis game. Tidak seperti beberapa model yang berada di pasaran, gamepad UC tidak memerlukan penyesuaian lagi berkat teknologi "unroot".

Banyak perusahaan telah mulai serius dalam pengembangan game Android di kotak set-top web streaming mau pun TV pintar. Akibatnya, gamepad semakin meningkat popularitasnya. Tahun lalu saja, Xiaomi merilis gamepad yang dirancang untuk digunakan pada tablet dan TV pintar.

 

 

Jangan lupa Follow Twitter Kami di @MerahPutihCom dan Like Juga Fanpage Kami di MerahPutihCom.

Berita lainnya:

Peningkatan Fitur Facebook pada UC Browser

Cara Mudah Membuat Website dengan Wix

Bukti Teknologi Indonesia Sedang Bergairah

#Gamepad #Xiaoqi
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan