Teknologi
Xiaomi Segera Luncurkan Ponsel dengan Kamera 200 MP Xiaomi dikabarkan akan meluncurkan ponsel dengan kamera 200 MP (Foto: pixabay/bestmobs)

SALAH satu produsen ponsel ternama asal Tiongkok, Xiaomi, kian fokus dalam menghadirkan fitur fotografi kelas atas pada perangkat premium.

Seperti halnya yang baru-baru ini Xiaomi persiapkan. Perusahaan teknologi yang berpusat di Beijing itu akan meluncurkan ponsel baru dengan kamera 200 MP.

Baca Juga:

Ponsel Pintar Masa Depan akan Dilengkapi Pendeteksi COVID-19

Menurut Digital Chat Station yang dibagikan di media sosial Weibo, Xiaomi dikabarkan tengah mengembangkan ponsel dengan kamer 200 MP, yang akan menjadi sensor kamera terbesar untuk ponsel. Karena, saat ini sensor kamera terbesar yang digunakan ponsel yakni 108 MP.

Xiaomi dikabarkan akan menggunakan sensor kamera buatan Samsung (Foto: pixabay/ongchinonn)

Sensor kamera yang dikabarkan merupakan buatan Samsung tersebut, diprediksi memiliki pixel berukuran 0,64 um. Sayangnya spesifikasi lainnya belum diketahui. Namun, sebelunya ada bocoran yang mengatakan, bahwa sensor tersebut mempunyai ukuran 1/1,37 inch, lebih kecil dari sensor GN2.

Selain itu, Tipster Ice Universe baru-baru ini juga mengungkapkan, bahwa samsung akan menghadirkan sensor 200 MP tahun ini, sebagai bagian dari portofolio sensor ISOCELL. Namun, Digital Chat Station taak mengatakan kapan ponsel dengan kekuatan kamera 200 MP tersebut akan diluncurkan.

Baca Juga:

Ponsel Gaming Infinix X Mobile Legends: Bang Bang Segera Diluncurkan

Seperti yang dilansir dari lamana Gizmochina, kabarnya Xiaomi akan menjadi vendor pertama yang akan menggunakan teknologi canggih tersebut, karena melihat rekam jejaknya. Ketika Samsung menghadirkan kamera 106 MP beberapa tahun yang lalu, Xiaomi menjadi vendor pertama yang menggunakannya.

Samsung pun dikabarkan akan menggunakan kamera 200 MP untuk seri Galaxy S22 yang kabarnya meluncur tahun depan (Foto: samsungrumors)

Namun tak hanya Xiaomi, Samsung pun dikabarkan akan menggunakan kamera 200 MP untuk seri Galaxy S22 yang kabarnya meluncur tahun depan. Kamera tersebut pun kemungkinan akan digunakan pada ponsel atau tablet layar lipat generasi terbaru Samsung.

Menariknya, sensor kamera tersebut bukan satu-satunya kamera dengan megapiksel tinggi yang tengah dikembangkan oleh Samsung. Karena, pada tauhn lalu, vendor asal Korea Selatan tersebut, mengumumkan bahwa mereka tengah mengerjakan sensor kamera 600 MP untuk ponsel. Namun, teknologi tersebut membutuhkan beberapa tahun sebelum siap diluncurkan untuk komersial. (Ryn)

Baca Juga:

Hati-Hati, Jangan Sembarangan Beri Akses Mikrofon dan Kamera Ponsel

Kanal