Xiaomi Mi 5 Usung Fitur Sensor Sidik Jari?

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Sabtu, 05 September 2015
Xiaomi Mi 5 Usung Fitur Sensor Sidik Jari?
Ilustrasi Desain Xiaomi Mi 5 (Foto: Zenphone2)

MerahPutih Teknologi - Vendor ternama asal China, Xiaomi rumornya segera merilis smartphone teranyar yang dijuluki Xiaomi Mi 5. Pabrikan asal Negeri Tirai Bambu tersebut diklaim menjadi smartphone dengan layar edge to edge. Hal tersebut diperjelas dengan mencuatnya penampakan teaser yang disinyalir Xiaomi Mi 5.

Seperti dimuat laman Ubergizmo, bocoran kali ini hanya berupa penampakan teaser yang menggambarkan angka lima di tengahnya dan bertuliskan “Are You Ready”. Selain itu terdapat pula gambar fingerprint (sidik jari) di bagian bawah. Isu terkait hadirnya Xiaomi Mi 5 memang sudah mencuat di dunia maya beberapa waktu lalu.

Menurut isu yang beredar di ranah maya, Xiaomi Mi 5 akan didukung diagonal layar seluas 5,3 inci beresolusi 2.560 x 1.440 piksel. Xiaomi Mi 5 juga diperkuat dengan chip Snapdragon 810 atau 820. Bahkan beberapa sumber mengklaim Xiaomi Mi 5 diperkuat chip deca-core MediaTek Helio X20.

Menariknya lagi, Xiaomi Mi 5 juga disebut-sebut menggunakan kamera depan-belakang beresolusi 16 megapiksel, yang akan dilengkapi dengan fitur OIS. Handset juga diduga kuat dibekali port USB Type-C, dan RAM tidak kurang dari 4 GB.

Sayangnya hingga saat ini belum ada keterangan tentang jadwal perilisan atau negara mana saja yang akan mendapatkannya.

Baca Juga:

Xiaomi Terlibat Pengembangan Prosesor Berbasis ARM

Xiaomi dan Huawei Unggul, Apple Tersungkur

Xiaomi Persiapkan Mi 5

2015, Tahunnya Xiaomi

Windows 10 Hadir di Xiaomi Mi 4i

#Smartphone #Xiaomi Mi 5 #Xiaomi
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan