Teknologi

Xiaomi Mi 11 Ultra Memiliki Dua Layar

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 31 Maret 2021
Xiaomi Mi 11 Ultra Memiliki Dua Layar
Hadir dengan sistem kamera yang lebih canggih. (Foto: Unsplash/Thom)

PERUSAHAAN ponsel pintar Xiaomi mengumumkan ponsel flagship terbarunya, yakni Mi 11 Ultra. Ponsel ini sebenarnya versi lain dari ponsel Mi 11-nya, tetapi hadir dengan sistem kamera yang lebih canggih. Termasuk sebuah layar kedua yang berada di samping kamera belakang.

Dilansir dari The Verge, Senin (29/3), Mi 11 Ultra memiliki tiga kamera di bagian belakang. Kamera utama 50 megapiksel, lensa ultrawide 48 megapiksel, dan lensa 5x telefoto periskop 48 megapiksel. Kamera utama tersebut harus ditingkatkan, karena Mi 11 biasa memiliki kamera utama 108 megapiksel yang berukuran lebih kecil.

Baca juga:

Xiaomi Akan Luncurkan Aplikasi Pesaing Clubhouse

Tonjolan set kamera belakang tersebut mendominasi bagian atas belakang ponsel Mi 11 Ultra. Hal tersebut dikarenakan adanya sebuah layar sekunder. Layar itu menggunakan panel OLED berukuran 1,1 inci, beresolusi 126 x 294 dengan tingkat kecerahan 450 nits dan mode hemat daya.

Set Kamera dan layar sekunder memenuhi bagian atas belakang Mi 11 Ultra. (Foto: The Verge/Xiaomi)

Xiaomi mengatakan layar tersebut dapat digunakan sebagai jendela bidik saat selfie. Karena diatur menjadi always-on display, layar sekunder itu juga dapat digunakan untuk menampilkan notifikasi saat ponsel diletakkan menghadap ke bawah.

Baca juga:

Xiaomi Bakal Lunculkan Black Shark 3 di Eropa Pekan Ini

Spesifikasi yang digunakan ponsel ini mirip dengan Mi 11 biasa. Yakni, layar utama menggunakan panel OLED 120Hz 1440p berukuran 6,8 inci, prosesor Qualcomm Snapdragon 888, RAM 12GB, dan kapasitas penyimpanan 256GB. Namun dari segi baterai telah mendapatkan peningkatkan menjadi 5.000mAh dan didukung dengan pengisian cepat 67W baik secara nirkabel maupun dengan kabel.

Xiaomi juga meluncurkan Mi 11 Lite 5G untuk versi lebih terjangkau. (Foto: The Verge/Xiaomi)

Xiaomi juga meluncurkan versi lebih terjangkau dari Mi 11 yang diberi nama Mi 11 Lite 5G. Ponsel ini terlihat mirip dengan Mi 11 biasa, tetapi lebih cocok masuk kedalam perangkat kelas menengah. Mi 11 Lite 5G menjadi ponsel pertama yang diluncurkan dengan prosesor Snapdragon 780 baru yang baru saja dirilis Qualcomm.

Di merek lain, ponsel dengan layar OLED 1080p 90Hz 6,55 inci 1080p, biasanya memiliki ukuran lebih kecil, performa lebih lambat, dan resolusi lebih rendah dibandingkan Mi 11. Tiga kamera belakang Mi 11 Lite 5G, mencakup kamera utama 64 megapiksel, satu lensa ultrawide 8 megapiksel, dan satu lensa makro 5 megapiksel.

Baterainya juga sedikit lebih kecil, yakni berkapasitas 4.250mAh. Ponsel ini juga masih memiliki lubang headphone, tidak seperti Mi 11. Meski sudah mengumumkannya, Xiaomi belum memberikan detail harga untuk Mi 11 Ultra dan Mi 11 Lite. (kna)

Baca juga:

Xiaomi Perluas Manufaktur di India

#Teknologi #Smartphone
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan