Xiaomi Mengeluarkan Teaser 'Prototype' 'Folding Phone' yang Mencengangkan Xiaomi merilis produk ponsel lipat. (Foto: bgr.com)

PERKEMBANGAN teknologi memang tidak akan pernah ada habisnya. Banyak sekali brand'ponsel pintar berlomba-lomba mengeluarkan produk terbaru yang super canggih. Salah satunya adalah Xiaomi. Merk ponsel dari Cina ini baru saja mengeluarkan teaser video prototipe telepon yang bisa dilipat. Laman theverge.com mengungkapkan hal-hal menarik tentang produk baru ini.


1. Bisa dilipat dari tablet jadi telepon

xiaomi
Masih aktif meskipun tengah dilipat. (Foto: businessinsider)


Dalam video yang diunggah Xiaomi, co-founder Xiaomi, Lin Bin sedang menggunakan prototipe ponsel yang bisa dilipat. Kerennya, produk itu bisa diubah dari tablet menjadi telepon genggam hanya dengan melipat dua bagian kiri dan kanan ke belakang. Di dalam video itu diperlihatkan transisi layar dari tablet ke ponsel sangat cepat. Idenya adalah telepon lipat itu tidak akan berhenti bekerja walaupun sedang dilipat. Alhasil penggunanya tidak akan terganggu ketika sedang proses melipat tablet menjadi telepon maupun sebaliknya.

2. Xiaomi punya banyak saingan

xiaomi
Banyak pesaing Xiaomi yang juga tengah melakukan riset pada produk yang sama. (Foto: BBC)


Teaser video ini tentu membuat banyak orang terkejut, tapi sebenarnya telepon Xiaomi ini bukan jadi telepon lipat yang pertama kali diberitakan. Sebelumnya, sudah banyak merk-merk lain yang lebih dulu mengeluarkan rencana perilisan telepon lipat. Seperti prototipe telepon lipat dari Samsung, device lipat dari perusahaan Royole, Huawei yang akan meluncurkan produk lipatnya, dan Lenovo juga dilihat sedang mengerjakan telepon yang bisa ditekuk.

3. Jadi double folded mobile phone pertama

xiaomi
Ponsel lipat pertama di dunia. (Foto: cnet)


Walaupun bukan jadi yang pertama, tapi produk dari Xiaomi ini jadi telepon pertama yang bisa dilipat jadi tiga bagian. Presiden Xiaomi Lin Bin mengatakan, setelah melakukan percobaan beberapa kali dengan teknologi layar fleksibel, penutup fleksibel, dan adaptasi MIUI, Xiaomi berhasil membuat telepon lipat dua pertama di dunia. (sam)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo