Teknologi

Xiaomi Buds 3 Bakal Jadi Saingan Berat AirPods 3

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 30 Desember 2021
Xiaomi Buds 3 Bakal Jadi Saingan Berat AirPods 3
Xiaomi Buds 3 memiliki berat 4,6 gram. (Foto: Screenrant)

XIAOMI Buds 3 adalah earbud terbaru yang fitur dan harganya menyaingi AirPods 3 milik Apple. Xiaomi memang sudang tidak asing dengan pasar earbud dan menawarkan beberapa model dengan desain yang berbeda. Earbud tersebut dijual di negara asalnya yaitu Tiongkok dan di beberapa belahan dunia.

Menurut laman Tech Advisor, Xiaomi Buds 3 dapat digambarkan sebagai versi lite dari Buds Xiaomi 3 Pro yang diumumkan pada September 2021. Karena desainnya hampir tidak menyimpang dari model Pro dan berupaya mempertahankan beberapa fitur kelas atas.

Baca juga:

3 Earbuds Wireless dengan Fitur Noise-Cancelling Terbaik

Earbud tersebut memiliki berat 4,6 gram dan dilengkapi dengan chip silikon yang dapat diganti. Tersedia dalam dua warna yaitu black jade dan first snow, serta sudah memiliki peringkat IP55 untuk ketahanan terhadap debu dan air, ideal dipakai untuk berolahraga dan bahkan hujan rintik-rintik.

Xiaomi Buds 3 Bakal Jadi Saingan Berat AirPods 3
Xiaomi Buds 3 sudah memiliki Active Noise Cancellation. (Foto: Screenrant)

Earbud tersebut juga memiliki pengendali yang peka terhadap tekanan yang diklaim Xiaomi memberikan umpan balik yang mirip dengan menekan tombol fisik. Pengguna dapat mengendalikan pemutaran dan menjawab atau menolak panggilan dengan menekan earbud.

Xiaomi Buds 3 sudah memiliki Active Noise Cancellation, fitur yang diklaim tidak dimiliki oleh AirPods 3. Menurut Xiaomi, tingkat kebisingan dapat diturunkan hingga 40dB. Ada tiga mikrofon peredam bising juga yang bisa menghilangkan kebisingan selama panggilan. Pengguna juga dapat beralih di antara tiga tingkat yang berbeda dengan menggunakan sensor tekanan pada earbud. Tidak hanya itu, earbud tersebut juga memiliki dua mode transparansi.

Baca juga:

Bersihkan Earbud Agar Tidak Kena Penyakit

Fitur lain Xiaomi Buds 3 yang membuatnya lebih unggul di atas AirPods 3 adalah mendukung konektivitas dengan beberapa perangkat. Pemilik dapat memasangkan Xiaomi Buds 3 dengan komputer, tablet dan smartphone secara bersamaan. Earbud tersebut juga sudah mendukung Bluetooth 5.2 LE dibandingkan dengan AirPods 3 yang masih mendukung Bluetooth 5.0.

Xiaomi Buds 3 Bakal Jadi Saingan Berat AirPods 3
Xiaomi Buds 3 dapat digambarkan sebagai versi lite dari Buds Xiaomi 3 Pro. (Foto: Tech Advisor)

Xiaomi Buds 3 kompatibel dengan perangkat Android, Windows, dan iOS. Earbud tersebut memiliki mode Quick Pairing yang berfungsi pada ponsel, tablet, dan komputer Xiaomi/Redmi tertentu. Kalau diperangkat lain, pengguna harus menginstal aplikasi pendamping untuk mengubah pengaturan dan memeriksa detail seperti masa pakai baterai.

Xiaomi mengklaim bahwa penggunaan Xiaomi Buds 3 bertahan hingga 7 jam dengan Active Noise Cancellation dimatikan dalam sekali pengecasan. Lalu kalau dihitung bersama case nya, earbud tersebut bisa digunakan hingga 32 jam, dan pengguna dapat mengisi dayanya melalui port USB-C atau secara nirkabel saat ditempatkan pada pengisi daya nirkabel Qi. (frs)

Baca juga:

Nothing Luncurkan Earbuds Perdana

#Teknologi #Xiaomi #Earbud
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan