Xiaomi akan Rilis Ponsel Pintar dengan Chipset Canggih Mendatankan Snapdragon 865 pada koleksi terbarunya (Foto: Pexels/Tyler Lastovich)

XIAOMI akan menjadi brand ponsel pintar yang mendatangkan kekuatan dari Snapdragon 865 ke dalam ponsel pintar terbarunya. Sebelumnya, Qualcomm mengumumkan chipset terbaru di Snapdragon Summit 2019 pada tanggal 4 Desember 2019 lalu.

Co-founder Xiaomi, Lin Bin mengumumkan bahwa Xiaomi Mi 10 menjadi ponsel pintar pertama di tahun 2020 yang mengusung chipset Snapdragon 865. Seperti apa spesifikasi dari chipset terbaru Qualcomm ini?

Baca juga:

Xiaomi Luncurkan Redmi Car, Mobil Canggih Harga Bersahabat!

Snapdragon 865 akan mendatangkan fitur seperti halnya konektivitas 5G yang memiliki performa mengunduh hingga 6 giga hertz, dan juga fitur kamera yang mendatangkan resolusi 8K serta perekaman hingga 960 frame per detik di resolusi 720 piksel.

Kamera Resolusi 8K
Hadir dengan kamera resolusi 8K (Foto: Pexels/Tommy Huang)

Dari kekuatan tersebut, Xiaomi tak akan membuat kehebatan dari Snapdragon 865 terbatas, Xiaomi Mi 10 akan mendatangkan kamera dengan resolusi 108 mega piksel dengan kamera sensor terbaru, dan juga hasil video akan ditayangkan dengan layar 6.47 inci AMOLED.

Baca juga:

Xiaomi Mengeluarkan Teaser 'Prototype' 'Folding Phone' yang Mencengangkan

Selain itu, Redmi sebagai anak perusahaan Xiaomi juga merilis produk terbaru, Redmi K30 dengan chipset terbaru yang diumumkan bersama Snapdragon 865, yaitu Snapdragon 765G. Chipset Snapdragon 765G juga akan datang dengan harga yang lebih kompetitif dengan fitur konektivitas 5G dan kamera AI di Snapdragon 865.

Redmi K30
Rilis bulan Februari (Foto: Pexels/Lisa Fotios)

Redmi K30 kabarnya akan menjadi ponsel pintar di tahun 2020 yang berkompetisi di pasar menengah ponsel pintar. Hal ini tentu perlu diperhitungkan mengingat harga kompetitif pada ponsel ini sudah lengkap dengan fitur-fitur canggih.

Xiaomi Mi 10 dan Redmi K30 akan dirilis pada kuartal pertama di tahun 2020. Xiaomi juga akan mengumumkan perilisan Xiaomi Mi 10 di Mobile World Congress pada tanggal 24 hingga 27 Februari 2020 di Fira Gran Via, Barcelona, Spanyol. (aldo)

Baca juga:

Heboh! Xiaomi Ciptakan Aplikasi Pendeteksi Virus Corona



Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH