Xiaomi akan Produksi TV OLED Transparan TV transparan akan diproduksi masal oleh Xiaomi (Foto: gsmarena)

UNIK, mungkin sebelumnya kita tidak pernah membayangkan bagaimana pengalaman menonton TV dengan di layar transparan. Televisi dengan panel OLED transparan ini memberi kesan layaknya menonton di kaca jendela atau pintu. Ketika dinyalakan, gambar atau tampilan visual seperti melayang di udara.

Melansir laman thenextweb, Xiaomi akan meluncurkan berbagai produk baru pada saat merayakan hari jadinya yang kesepuluh.

Melalui perayaan ini Xiaomi akan memperkenalkan beberapa produk terbaru seperti ponsel, skuter, dan masih banyak lagi. Tapi yang paling menarik perhatian banyak orang untuk adalah TV OLED Transparan.

Baca juga:

Resmi Diperkenalkan, Xiaomi Mi 10 Ultra Mampu Mengisi Daya Cepat 120W

Diberi nama The Mi TV LUX OLED Transparent Edition. Dengan ukuran 55-inch, TV ini sanggup mendukung 93 persen warna DCI-P3, dan 120 Hz refresh rate. Kabarnya TV unik ini akan dipasarkan pada 16 Agustus 2020 dengan harga USD 7.200 atau sekitar Rp106.

Xiaomi akan Produksi TV OLED Transparan
The Mi TV LUX OLED Transparent Edition (Foto: theaxo)

Xiaomi mengatakan kalau ketajaman dan kecerahan warna memiliki 150.000:1, akan tetapi tergantung pada objek dibelakang TV. Maka dari itu Xiaomi menyarankan menempatkan TV di depan objek yang memiliki warna gelap, misalnya lemari atau tembok berwarna cokelat.

Mengutip laman gsmarena, The Mi TV LUX Transparan Edition dibekali fitur AI Master for Audio, berfungsi untuk mendeteksi audio mode yang cocok pada konten yang sedang ditonton, tak ketinggalan teknologi cangih Dolby Atmos.

Baca juga:

Seri Redmi Note 9 Resmi Masuk ke Indonesia, ini Detailnya

Sebetulnya, inovasi TV berlayar transparan ini bukan hal baru, karena seperti diketahui sudah banyak toko dan brand memajang TV layar transparan.

LG misalnya pada 2019 yang memperkenalkan prototype TV Transparan. Akan tetapi, mereka hanya memajang saja, tanpa kepastian kapan akan di produksi masal dan dipasarkan secara global.

Berbeda dengan Xiaomi yang mengambil langkah untuk memproduksi TV transparan sendiri dan siap untuk dipasarkan pada 16 Agustus 2020. (ray)

Baca juga:

Heboh! Xiaomi Ciptakan Aplikasi Pendeteksi Virus Corona


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH