K-Pop

XG akan Kembali dengan Single 'SHOOTING STAR' di Akhir Januari 2023

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 10 Januari 2023
XG akan Kembali dengan Single 'SHOOTING STAR' di Akhir Januari 2023
XG rilis single ketiga di awal 2023. (Foto: Dok. Blackstar Indonesia)

YG Entertaiment telah mengumumkan girl band terbaru bernama XG pada awal 2022 lalu. XG merupakan hasil kerja sama antara YG (di bawah label XGALX) dan perusahaan AVEX Group. Setelah dua single yang sudah dikeluarkan sepanjang 2022, kali ini XG mengumumkan kembali single terbaru berjudul SHOOTING STAR yang akan rilis pada 25 Januari 2023.

Sebelumnya trek terbaru ini tengah disinggung di laman media sosial XG sejak akhir Desember 2022, termasuk sebuah unggahan video tentang ‘Wish Delivery App’ yang sempat menggemparkan fandom mereka dengan kemungkinan perilisan baru dari XG.

Baca juga:

Keluarkan Album Single Pertama, NewJeans Langsung Catat Rekor

View this post on Instagram

A post shared by XG (@xgofficial)

“Melalui pekerjaan proyek XGLAX kami akan memberdayakan kaum muda di seluruh dunia, dari semua lapisan masyarakat untuk dengarkan hatimu, fokus pada impianmu dan miliki kekuatan untuk mewujudkannya. Tanpa dibatasi oleh pendapat atau penilaian orang lain,” ucap para personel XG dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Senin (9/1).

Bersamaan dengan pengumuman single ini, foto-foto memukau XG telah dibagikan. Menampilkan mereka dalam look yang sepenuhnya baru, dengan rambut biru dan konsep kreatif yang berani, sesuai dengan reputasi mereka di antara penggemar sebagai trendsetter.

Baca juga:

Cignature Kembali dengan Album Terbaru di 2023

View this post on Instagram

A post shared by XG (@xgofficial)

Sebelumnya single dari girl group beranggotakan tujuh orang ini yaitu MASCARA sempat meraih peringkat 1 pada tangga lagu iTunes di 17 negara, serta masuk tangga lagu Spotify Viral 50 di berbagai teritori termasuk Asia Tenggara. Adapun single debut Tippy Toes yang rilis pada Juni 2022, berhasil memperkenalkan XG dengan begitu indah.

XG merupakan singkatan dari Xtraordinary Girls yang terdiri dari JURIN, CHISA, HINATA, HARVEY, JURIA, MAYA, dan COCONA. Dengan musik dan penampilan yang segar dan inventif, mereka bertujuan untuk memberdayakan anak muda di seluruh dunia dari beragam latar belakang hidup.

Tippy Toes merupakan trek adiktif dengan energi yang kuat, menampilkan paduan suara yang halus dan berbisik, dengan vokal yang kuat dan rap yang dinamis. XG telah menerima tanggapan besar dari penggemar di seluruh dunia untuk gaya segar dan pandangan dunia mereka yang berbeda, yang membedakan XG dari girl group lainnya. (kna)

Baca juga:

Langganan Chart Teratas, Ini Top 5 Lagu K-Pop Sepanjang 2022

#K-Pop #KPop #Kpop Idol
Bagikan
Ditulis Oleh

Krisna Bagus

work smart, play hard.
Bagikan