'Xenoblade Chronicles 3' Rilis di Nintendo Switch

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Sabtu, 12 Februari 2022
'Xenoblade Chronicles 3' Rilis di Nintendo Switch
Hadir dengan plot dan gameplay yang akan mendorong performa Nintendo Switch ke maksimal (Foto Nintendo)

HADIR dalam semesta Xeno terbaru, sekuel terbaru ini akan rilis pada kuartal keempat 2022 dengan kualitas yang lebih memukau untuk Nintendo Switch. Banyak fitur terbaru akan diperkenalkan serta plot post-apocalyptic oriental yang lebih menarik dibandingkan seri sebelumnya.

Mengutip laman Kotaku, setelah perilisan sekuel kedua Xenoblade pada 2017 lalu, Nintendo akan merilis game terbarunya yakni Xenoblade Chronicles 3 dengan kualitas yang lebih memukau demi mendorong performa Nintendo Switch ke tingkat maksimal. Konsep dalam pemahaman desain dari Xenoblade Chronicles 3 juga memiliki kemiripan dengan Tales of Arise yang sempat rilis pada 2021.

Baca Juga:

'Choo-Choo Charles', Game Horor Open-World Siap Bawa Teror di 2022

Sempat merilis versi definitive edition untuk seri pertama Xenoblade Chronicles. (Foto: Nintendo)

Pada sinopsisnya, pemain akan bermain sebagai protagonis bernama Noah dengan kerabat cantiknya bernama Mio. Mereka yang menjelajahi negara Keves dan Agnus akan bertemu dengan pengalaman menarik, serta menghadapi pertarungan dengan musuh.

Xenoblade Chronicles adalah salah satu game first-party dari Nintendo yang kerap dikenal dengan gameplay Japanese Role-Playing Game (JRPG). Gameplay ini menyuguhkan hal menarik, monster yang mengancam, salah satu musik dengan aransemen yang diminati banyak gamer, serta voice acting sebagai daya tarik pasar global Jepang.

Baca Juga:

Berusaha Lari dari Leak dalam Game Horor 'Pamali: The Hungry Witch'

Selain itu, Xenoblade Chronicles merupakan sebuah spin-off dari game lawas yang sempat rilis di PlayStation, yakni Xenogears. Penggarapan tersebut dilakukan karena kreator dari seri Xeno yakni Tetsuya Takahashi berpindah dari Square Enix demi membuat studio miliknya sendiri yakni Monolith Soft. Tetsuya melakukan hal ini sebelum studionya dibeli sepenuhnya oleh Nintendo.

Setelah perilisan Xenoblade Chronicles 2 pada 2017 lalu, Nintendo dan Monolith Soft sempat merilis remake dari seri awalnya dengan judul Xenoblade Chronicles Definitive Edition. Hadirkan game Nintendo Wii dengan kualitas apik dan grafis yang dikembangkan untuk Nintendo Switch, game tersebut dapat menarik banyak pengguna Nintendo Switch yang awam. Game ini juga cocok untuk pengguna yang ingin bernostalgia saat memainkannya di Nintendo Wii.

Xenoblade Chronicles 3 akan rilis pada awal September 2022. Monolith Soft sebagai pengembang akan melakukan ekspansi perusahaan dan menambahkan karyawannya untuk menggarap proyek terbarunya setelah game terbaru ini rilis di 2022. (dnz)

Baca Juga:

'The Medium', Game Horor Bikin Kamu Tidak Bisa Tidur Seminggu

#Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan