Games

Xbox Game Pass Tembus 18 Juta Pengguna

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Rabu, 27 Januari 2021
Xbox Game Pass Tembus 18 Juta Pengguna
Pelanggan Xbox Game Pass tembus 18 Juta. (Foto: The Verge/Alex Castro)

MICROSOFT terus berupaya untuk menarik orang ke layanan Xbox Game Pass. Layanan mirip Netflix untuk video game tersebut kini telah memiliki 18 juta pelanggan. Jumlah itu meningkat signifikan sejak dilaporkan pada September 2020 dengan jumlah 15 juta pengguna layanan.

Dilansir dari The Verge Selasa (26/1), Xbox Game Pass adalah layanan langganan yang menawarkan akses ke lebih dari 100 game Xbox dan terus bertambah. Biaya berlangganan Xbox Game Pass sendiri dipatok dengan harga US$ 9,99 (Rp140 ribu) per bulan.

Baca juga:

Akhirnya Aplikasi Main Game Xbox di iPhone Diluncurkan

Setelah lebih dari satu tahun Microsoft mendorong Xbox Game Pass, terlihat jelas bahwa perusahaan itu berinvestasi secara besar untuk masa depan dari layanan tersebut.

Xbox Game Pass Tembus 18 Juta Pengguna
Xbox Live sendiri memiliki 100 jua pelanggan aktif. (Foto: Unsplash/sadeq shahsvan)

Kepada The Verge, CEO Microsoft, Satya Nadella, mengungkapkan bahwa Xbox Live memiliki lebih dari 100 juta pengguna aktif. Nadella juga mengatakan peluncuran Xbox Series X dan S adalah yang paling sukses dalam sejarah Microsoft, dengan jumlah perangkat terbanyak yang pernah terjual dalam satu bulan peluncuran.

Microsoft juga tampaknya berfokus untuk mengakuisisi studio game demi mendukung konten yang tersedia di Game Pass.

Akuisisi yang dilakukan ZeniMax Media dari Microsoft, membuatnya menjadi perusahaan induk dari Bethesda Softworks, yakni studio Doom dan Fallout. Akuisisi tersebut menjadi langkah besar yang akan mendukung Xbox Game Pass di masa depan.

Baca juga:

Microsoft Janji Perbaiki Controller Xbox Series X

Xbox Game Pass Tembus 18 Juta Pengguna
Berbagai promosi dihadirkan untuk menarik pelanggan ke Xbox Game Pass. (Foto: Unsplash/kamil s)

Berbagai promosi juga dirancang untuk menarik konsumen ke dalam Xbox Game Pass. Microsoft sering menawarkan untuk berlangganan dengan biaya bulan pertama seharga US$ 1 (Rp 14 ribu) dan telah memberi insentif kepada pelanggan Xbox Live Gold untuk beralih ke Xbox Game Pass Ultimate.

Selain itu, Microsoft menyertakan fitur streaming game baru, xCloud. Pelanggan Xbox Game Pass Ultimate saat ini juga akan mendapatkan satu bulan langganan Disney Plus secara gratis.

Secara kontroversial, Microsoft baru-baru ini berencana untuk meningkatkan biaya Xbox Live Goldnya, dan disebut-sebut langkah ini adalah upaya untuk mendorong orang beralih ke Xbox Game Pass.

Namun, Microsoft dengan cepat membatalkan keputusannya , dan harga Xbox Live Gold akan tetap sama untuk saat ini. Game gratis juga tidak lagi memerlukan langganan Xbox Live Gold. (kna)

Baca juga:

Game yang Bisa Dimainkan di Hari Pertama Peluncuran Xbox Series X

#Game #Gamers #Microsoft #Xbox
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan