Xabi Alonso Bakal Kembali ke Liverpool?

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Rabu, 18 November 2015
Xabi Alonso Bakal Kembali ke Liverpool?
Pemain Bayern Munchen, Xabi Alonso (Foto: Bayern Central)

MerahPutih Sepak Bola - Gelandang Bayern Munich, Xabi Alonso digadang-gadang mempertimbangkan opsi untuk kembali lagi berseragam Liverpool. Namun, Xabi tidak buru-buru kembali pada Januari mendatang melainkan pada bursa transfer musim panas mendatang.

Seperti diketahui, Xabi pernah membela Liverpool selama lima tahun. Yang membuat pemain timnas Spanyol merasa sangat terkesan adalah salah satu prestasi emasnya saat mengantar Liverpool menjadi yang terbaik dengan menjuarai Liga Champions pada 2005.

Pelatih anyar Liverpool, Jurgen Kloop dikabarkan sangat tertarik memboyong Xabi ke Anfield. Namun, upaya mereka untuk mendapatkan Xabi tidak akan mudah kendati kontrak sang pemain akan berakhir pada akhir musim nanti.

Sebagaimana diwartakan laman Tuttomercatoweb, saat ini pihak Bayern sedang merancang sebuah kontrak baru bagi eks pemain Real Madrid ini. Mereka merasa bahwa Xabi masih menjadi pemain penting dalam fondasi klub.

Xabi memang masih menjadi pemain penting bagi klub yang bermarkas di Allianz Arena. Sejauh ini Xabi menjadi salah satu pemain dengan jumlah umpan terbanyak di Bundesliga. Ia setidaknya melepas rata-rata 88.5 umpan setiap pertandingan.

The Reds kini terus memonitori perkembangan pemain 33 tahun itu bersama Bayern Munich. Selain Liverpool dan Inter, beberapa klub Qatar dan MLS juga diyakini kepincut memakai jasa Xabi.

Usaha Liverpool untuk merekrut mantan gelandang Real Sociedad itu nampaknya bakal mendapatkan persaingan sengit dari FC Internazionale, yang juga memantau situasi sang pemain.

BACA JUGA:

  1. Juventus Siap Ajukan Tawaran untuk Mesut Ozil
  2. Liverpool Berminat Labuhkan Granit Xhaka
  3. Paul Pogba ke Barcelona, Alvaro Morata Balik ke Real Madrid?
  4. Belajar Bahasa Spanyol, Robert Lewandowski Siap Tuju Real Madrid?
  5. Messi Minat Gabung Arsenal
#Bayern Munich #Liverpool #Xabi Alonso
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan