WWDC 2020 Tetap Akan Digelar Oleh Apple, Tapi.. Apple Akan gelar WWDC 2020 pada bulan Juni (Foto: pixabay/pexels)

APPLE dikabarkan akan tetap menggelar event akbar Worldwide Developer Conference (WWDC) 2020 pada bulan Juni 2020. Namun berbeda dari sebelumnya, konferensi tersebut untuk pertama kalinya akan digelar secara online karena pandemi COVID-19.

Seperti yang dilansir dari laman The Verge, Apple menuturkan jika dapat mengikuti konferensi ini secara gratis, dengan cara mengakses aplikasi serta situs developer yang ada.

Baca juga:

Xiaomi Bakal Lunculkan Black Shark 3

"WWDC 20 akan menjadi event terbesar kami, karena event ini menyatukan komunitas pengembang global yang jumlahnya lebih dari 23 juta, namun dengan cara yang belum pernah dilakukan sebelumnya, selama seminggu pada bulan juni untuk belajar tentang masa depan platform Apple," tutur SVP Marketing Apple, Phil Schiller.

wwdc20 akan digelar secara onlin(Foto: wwdc20 akan digelar secara onlin

Pada gelaran WWDC, Apple biasanya mengumumkan sebuah update terbaru untuk sistem operasi seperti iOS serta macOS, serta layanan terbaru dari Apple. Namun tak jarang juga Apple mengenalkan sebuah perangkat baru pada event tersebut.

Baca Juga:

WhatsApp Kedatangan Bot Pemberantas Hoaks Baru

Seperti halnya pada gelaran WWDC 2019, perusahaan yang berbasis di Cupertina, AS tersebut mengenalkan desktop Mac Pro serta Apple Pro Display XDR, dengan harga yang cocok untuk para kalangan profesional. Sementara untuk gelaran tahun ini, Apple pastinya akan mengungkap beberapa fitur baru yang akan hadir di iOS 14.

Apple biasanya akan mengenalkan produk baru di WWDC (Foto: pixabay/markusspiske)

Beberapa rumor mengatakan jika sistem operasi untuk produk Apple ini akan mendapatkan aplikasi fitnes baru, peningkatan dukungan kursor mouse dan fitur iMessage di 2020.

Belum ada detail lebih lanjut tentang keynote speech, Platform State of the Union, sesi dan lab yang diadakan. Namun, Apple akan menghadirkan rinciannya pada bulan Juni mendatang.

Segmen keynote speech pastinya akan membuka hari pertama konfrensi seperti biasa, serta memaerkan update untuk sistem operasi buatan Apple.

Selain itu Apple juga mengumumkan 'Swift Study Challenge', di mana para siswa dapat membuat serta mendaftarkan program interkatif, lewat aplikasi Swift Playgrounds yang mengajarkan coding untuk anak-anak. Menariknya para pemenang tantangan itu nantinya akan mendapat jaket serta pin eksklusif. (Ryn)

Baca juga:

Militer Amerika Akan Hadirkan Robot Pembunuh Virus Corona

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH