WWDC 2020 Digelar Hari Ini, Intip Bocoran iOS 14 WWDC 2020 digelar secara virtual (Foto: Pexels/Mateusz Dach)

ACARA tahunan yang digelar Apple, Worldwide Developers Conference 2020 (WWDC) akan digelar pada Senin (22/6). Acara yang bakal digelar secara virtual ini bisa diikuti oleh siapa saja dengan cara mengakses aplikasi serta situs developer yang ada.

WWDC 2020 akan mengumumkan beberapa fitur dan pembaruan yang dilakukan oleh perusahaan raksasa asal AS tersebut.

Baca juga:

Apple Didenda Rp375 Miliar oleh Prancis

Melansir laman The Verge, Apple akan mengumummkan iOS 14 dan serangkaian sistem operasi baru lainnya untuk Mac, Apple TV, dan Apple Watch. Menjelang perilisannya, salah satu yang menarik perhatian adalah bocoran dari iOS 14. Apple mengatakan fokus pada kinerja dan kualitas di iOS 14 karena banyaknya bug di iOS 13.

Apple juga menawarkan tampilan Android -Esque dari semua aplikasi perangkat termasuk siri. (Foto: Pexels/Jess Bailey Designs)

Berdasarkan rumor yang beredar, Apple mungkin akan membuat perubahan besar pada layar beranda dan wallpaper khusus iOS 14. Situs 9to5Mac mengatakan Apple juga menawarkan tampilan Android-esque dari semua aplikasi di perangkat, termasuk Siri.

iOS 14 juga dikabarkan akan menghadirkan pengaturan wallpaper baru dalam aplikasi pihak ketiga untuk pertama kalinya. Bahkan, Apple akhirnya membawa widget home screen yang tepat untuk iOS. Fitur ini sudah lama direncanakan namun baru dilakukan di sistem operasi terbarunya kali ini.

iOS 14 bakal membawa perubahan ke dalam Apple Podcast dari segi konten yang ditawarkan berdasarkan kebiasaan personal. Apple Podcast akan mempelajari preferensi pelanggan dari kebiasaannya mendengarkan podcast. Nantinya, aplikasi tersebut akan merekomendasikan tema podcast serupa ke pelanggan.

Baca juga:

Pabrik iPhone di Tiongkok Imbau Karyawannya untuk Tak Kembali Bekerja

Di sisi lain, Apple juga sedang membuat aplikasi kebugaran untuk iPhone, Apple Watch, dan Apple TV yang memungkinkan pengguna mengunduh video tersebut sebagai panduan latihan. Perbaikan lainnya terdapat di iMesasge yang membuat pengirim pesan dapat menghapus kembali pesan yang telah dikirim dan bisa dilihat dari kedua belah pihak.

Apple juga sedang membuat aplikasi kebugaran (Foto: Pexels/karl solano)

Indikator pengetikan dalam obrolan grup chat juga ditambahkan, sehingga kamu dapat melihat siapa yang sedang mengetik. Apple turut menambahkan dukungan perintah 'me' yang saat ini terbatas pada Mac saja. Sementara iOS 14 menambahkan fitur untuk menandai pesan sebagai belum dibaca, yang memunkingkan pengguna untuk mempertahankan ikon pesan.

Terakhir, Apple akan meluncurkan fitur 'Carkey' yang memungkinkan kamu menggunakan iPhone atau Apple Watch sebagai NFC untuk membuka kunci mobil. (and)

Baca juga:

Kasus COVID-19 Meningkat, Apple Akan Tutup Kembali Gerainya di Amerika Serikat


Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH