Wushu Awali Perolehan Medali Hari Ini dengan 1 Emas dan 2 Perak

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 12 Mei 2023
Wushu Awali Perolehan Medali Hari Ini dengan 1 Emas dan 2 Perak
Edgar Xavier Marvelo (Kemenpora)

MerahPutih.com - Perolehan medali Tim Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja terus bertambah.

Tim Nasional Wushu Indonesia kembali meraih medali saat tampil di Chory Changvar International Convention and Exibhition Center, Jumat (12/5). Sejauh ini, sudah ada emas dan perak.

Dikutip Bolaskor.com, medali pertama untuk hari ini datang dari nomor Women's Changquan. Eugenia Diva Widodo yang tampil dengan mengenakan baju berwarna merah menorehkan nilai 9.650. Hasil itu menempatkannya pada posisi kedua dan berhak atas medali perak.

Baca Juga:

Jadwal Tim Indonesia di SEA Games 2023 Hari Ini: Perjuangan Perbaiki Posisi Belum Berakhir

Sementara itu, Edgar Xavier Marvelo yang turun pada nomor Men's Changquan menampilkan performa terbaik. Pergerakannya terlihat indah dan menunjukkan kekuatan.

Pada akhirnya, atlet kebanggaan Indonesia itu meraih medali emas usai mengumpulkan nilai 9.713. Ia unggul atas atlet Singapura (Lim Jowen Si Wei) dan Malaysia (Wong Weng Son) yang secara berurutan menduduki posisi kedua dan ketiga.

Sementara itu, Seraf Naro Siregar belum masuk ke podium setelah hanya mengumpulkan nilai 9.576.

Dari nomor Men's Nandao + Nangun, Harris Hotarius membawa pulang medali perak. Penampilannya mendapatkan nilai 9.673 dari para dewan juri.

Baca Juga:

Jakarta Bhayangkara Presisi Diharapkan Termotivasi Juara Voli Putra SEA Games 2023

Wushu memang menjadi satu di antara lumbung medali untuk Indonesia pada SEA Games 2023 Kamboja. Sebelumnya, telah merah 1 emas, 3 perak, dan 1 perunggu.

SEA Games 2023 Kamboja merupakan edisi ke-32. Ini adalah kali pertama Kamboja menjadi tuan rumah pesta (multievent) olahraga solidaritas negara kawasan ASEAN.

Tim Indonesia untuk SEA Games 2023 Kamboja yang dipimpin Chef de Mission (CdM) Lexyndo Hakim berpartisipasi di 31 cabor. Tim Indonesia mendapat dukungan dari official patners, Li-Ning, MyTours, NusaPay, Gudangkripto, Pocari Sweat, Essenza, Bagasi, Berdikari Logistik Suplai. (*/Bolaskor.com)

Baca Juga:

Pram/Yere Berhasil Keluar dari Tekanan dan Jadi Penentu Kemenangan Beregu Putra

#SEA Games #SEA Games 2023
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan