GIIAS 2022

Wuling Resmi Luncurkan Air ev Secara Global di GIIAS 2022, Intip Harganya

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Jumat, 12 Agustus 2022
Wuling Resmi Luncurkan Air ev Secara Global di GIIAS 2022, Intip Harganya
Wuling resmi luncurkan Wuling Air ev untuk pasar global di GIIAS 2022 (Foto: Merahputih.com/Raden Yusuf Nayamenggala)

BENTUK mobil listrik itu rada nyentrik. Bisa juga dibilang futuristik. Ukurannya imut, suaranya lembut. Itulah mobil listrik Air ev buatan Wuling Motor. Mobil ini diluncurkan secara resmi pada AJANG Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Peluncuran Wuling Air ev ini menjadi yang perdana untuk pasar Indonesia sekaligus global. Mobil listrik itu dibanderol dengan harga Rp 238 juta untuk Standard Range dan Rp 295 juta untuk Long Range (OTR Jakarta).

Baca Juga:

Ayla EV Curi Perhatian Pengunjung GIIAS 2022

Wuling Air ev resmi diluncurkan (Foto: Merahputih.com/Raden Yusuf Nayamenggala)

Menurut Vice President Wuling Motors, Arif Pramadana, Inovasi telah menjadi pilar utama Wuling dalam menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Ini diwujudkan melalui kendaraan berdaya listrik dari Indonesia untuk Indonesia dan dunia.

"Hari ini, kami dengan bangga meluncurkan mobil listrik berdimensi compact dengan desain future-tech, yaitu Wuling Air ev secara resmi dan juga yang pertama kali di dunia, Inilah bukti nyata Wuling untuk mempertegas komitmen kami bagi Indonesia serta menghadirkan kehidupan yang ramah lingkungan bagi para konsumen," jelas Arif Pramadana saat ditemui di lokasi acara GIIAS 2022, Kamis (11/8).

Mobil listrik Wuling Air ev mengedepankan kemudahan berkendara untuk para penggunanya. Wuling ingin menghadirkan sensasi mobil yang bisa bergerak bebas menembus tantangan perkotaan. Ibarat angin yang berhembus semilir.

Mengusung tagline 'Drive For a Green Life', mobil tanpa emisi ini sesuai untuk semua kelompok konsumen. Kata kunci Green Life menegaskan tujuan mobil ini, yaitu ingin berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Wuling Air ev dibanderol 238 juta untuk Standard Range dan Rp 295 juta untuk Long Range (Foto: Merahputih.com/Raden Yusuf Nayamenggala)

Kendaran yang menggabungkan sentuhan teknologi dan desain futuristik ini dibekali dengan sejumlah fitur modern yang sangat inovatif. Seperti Intelligent Tech-Dashboard, Multifunction Streering Wheel, Integrated Floating Widescreen, serta Futuristic Center Console.

Aspek kenyamanan tak dilupakan. Ini terasa dalam kabin Wuling Air ev yang roomy dengan konfigurasi 4-seater, dengan pengaturan 50:50 pada bangku baris kedua untuk memberikan akses lebih bagi penumpangnya.

Mobil ramah lingkungan tersebut mempunyai berbagai klaim keunggulan. Dari kemudahan pengisian daya yang bisa dilakukan di rumah, keamanan baterai yang terjamin, rangka yang kokoh, serta airbag yang membuat konsumen merasa tenang dalam menggunakannya.

Baca Juga:

Menko Airlangga Hartarto Resmi Buka GIIAS 2022

Pengguna juga dimanjakan dengan beragam fitur cerdas yang semakin memudahkan saat berkendara bersama Wuling Air ev, yaitu Wuling Remote Control App dengan fasilitas Internet of Vehicle dan perintah suara berbahasa Indonesia dengan WIND.

Fitur-fitur mobil tersebut terbilang sukses menggaet calon pembeli. Wuling telah mencatat sekira 1.500 konsumen sudah melakukan pre-book Air ev dalam periode 11 Juli-10 Agustus 2022, baik melalui diler resmi wuling ataupun secara daring via Wuling.id, exclusive e-commerce partner, dan Blibli.com.

Lantaran antusiasme itu, Wuling mengapresiasi sambutan hangat dari masyarakat terhadap mobil teranyarnya.

"Kami berterima kasih kepada masyarakat Indonesia atas antusiasme terhadap kendaraan listrik Wuling pertama di Tanah Air ini. Hal ini tentunya memotivasi kami untuk terus berinovasi dalam memenuhi kebutuhan mobilitas menuju kehidupan yang lebih baik," jelas Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors. (Ryn)

Baca Juga:

Kendaraan Listrik Jadi Fokus GIIAS 2022

#Otomotif #Pameran Otomotif #Pameran Mobil #Mobil Listrik
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan