Otomotif

Wuling Air EV Dinobatkan sebagai Best User Friendly Electric Car

Andrew FrancoisAndrew Francois - Jumat, 17 Maret 2023
Wuling Air EV Dinobatkan sebagai Best User Friendly Electric Car
Brian Gomgom saat menerima penghargaan. (Foto: Wuling Indonesia)

WULING Motors kembali meraih penghargaan di industri otomotif Indonesia. Kendaraan listrik pertamanya Wuling Air ev mendapatkan penghargaan dalam acara Solo Best Brand and Innovation (SBBI) Awards 2023 pada kategori Best User Friendly Electric Car.

Helatan tersebut digelar oleh Solopos Media Group di De Tjolomadoe, Jawa Tengah. Solopos Media Group memberikan penghargaan tersebut sebagai apresiasi kepada Wuling yang menjadi salah satu pemegang merek terpilih di bidang kendaraan listrik dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat Solo dan sekitarnya.

“Terima kasih kepada Solopos Media Group atas penghargaan yang diberikan kepada Wuling Air ev sebagai Best User Friendly Electric Car. Pencapaian ini akan menjadi motivasi kami untuk terus menghadirkan inovasi serta mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia dengan Air ev ‘Drive For A Green Life’,” terang Brian Gomgom, Public Relations Manager Wuling Motors.

Baca juga:

Resmi Diluncurkan, New Wuling Cortez Gunakan Fitur Canggih

Wuling Air EV juga sudah pernah menerima berbagai penghargaan sebelumnya. (Foto: Wuling Indonesia)

Solo Best Brand and Innovation (SBBI) Awards 2023 menjadi persembahan bagi merek serta industri untuk dapat berkontribusi, dan berfokus pada potensi perkembangan pasar di Indonesia. Indeks best brand (merek terbaik) diperoleh melalui survei kepada konsumen di Solo dan sekitarnya dengan menggunakan enam variabel.

Enam variabel itu antara lain, brand awareness, pangsa pasar, tingkat penggunaan, brand loyalty, kepuasan, dan persepsi kualitas. Sebagai kendaraan listrik rendah emisi, Air ev ‘Drive For A Green Life’, yang menyandang gelar Best User Friendly Electric Car dari SBBI Awards 2023 mengutamakan kemudahan bagi para pengguna.

Wuling ingin pengguna memenuhi kebutuhan mobilitas ramah lingkungan untuk berpartisipasi menjaga kelestarian alam. Pengguna dari berbagai kalangan mampu berkendara bersama Wuling Air ev untuk menembus tantangan perkotaan layaknya udara yang bergerak bebas.

Baca juga:

Melihat Lebih Dekat Wuling Alvez

Wuling Air EV tetap nyaman meski berukuran kompak. (Foto: Wuling Indonesia)

Kendaraan kompak itu menghadirkan tampilan eksterior future-tech dengan memadukan teknologi yang futuristis melalui fitur modern yang inovatif, seperti adanya Intelligent Tech-Dashboard, Multifunction Steering Wheel, Integrated Floating Widescreen, serta Futuristic Center Console.

Melihat sisi interior, Wuling Air ev mengedepankan kenyamanan pada kabin yang roomy melalui konfigurasi 4-seater dengan pengaturan 50:50 pada bangku baris kedua untuk memberikan akses lebih pengguna.

Mempertahankan eksistensi di kancah otomotif, Wuling Air ev sebelumnya telah berhasil meraih gelar Best Innovation di Carvaganza Editor’s Choice Award 2022, Total Cost of Ownership terbaik kategori Battery Electric Vehicle dari GridOto Award 2022, Katadata Green Initiative Award 2022, dan Most-Worthy Electric Car dari Uzone Choice Award 2022. (waf)

Baca juga:

Cek nih, Spesifikasi Wuling Almaz Hybrid

#Otomotif
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan