Wujudkan Reformasi Birokrasi, KPK Berharap Tjahjo Kumolo Jalan Cepat Ketua KPK Agus Rahardjo (Foto: antaranews)

MerahPutih.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berharap kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo dan pemangku kepentingan lainnya yang terkait dengan aparatur negara dapat segera mewujudkan reformasi birokrasi secara menyeluruh.

Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan, reformasi birokrasi berperan penting dalam menggerakkan roda pemerintahan agar bekerja cepat dan efisien.

Baca Juga:

Mantan Ketua KPK Busyro Muqoddas Ragukan Penegakan Hukum di Kabinet Baru Jokowi

"Saya sangat menginginkan teman-teman yang mengurusi reformasi birokrasi, yang ini menjadi urat nadinya suatu pemerintah dapat berjalan lebih cepat. Dan reformasi birokrasi yang sudah dimulai agak lama semoga segera terwujud dengan baik," kata Agus di sela-sela Media Gathering di Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (25/10) malam.

Ketua KPK Agus Rahardjo minta Presiden Jokowi bentuk kementerian pengawasan dan pengendalian
Ketua KPK Agus Rahardjo. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Agus mengungkapkan harapannya terhadap Kabinet Indonesia Maju. Agus berharap jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju dapat segera membuktikan diri dapat bekerja lebih cepat dan lebih baik dibanding Kabinet sebelumnya.

"Saya hari ini juga mencermati, pemilihan kabinet yang baru untuk Indonesia Maju ya, saya juga berharap banyak sama dengan rakyat Indonesia. semoga dalam waktu yang tak terlalu lama, kabinet ini bisa membuktikan bekerja lebih cepat, lebih baik," ujarnya.

Baca Juga:

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Miliki Harta Rp14,7 Miliar

Ketua KPK yang akan purna tugas pada Desember ini meminta masyarakat memberikan kesempatan pada anggota Kabinet Indonesia Maju menunjukkan kinerja mereka.

"Jadi mari kita beri kesempatan, mari kita beri waktu untuk kemudian kabinet ini menunjukkan performa kinerjanya," pungkasnya. (Pon)

Kredit : ponco


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH