Wujudkan Berat Badan Ideal agar Tetap Tampil Bugar Miliki berat badan ideal agar tubuh bugar (Foto: Pexels/mentatdgt)

PUNYA berat badan yang ideal menandakan kamu punya tubuh sehat dan bugar. Berat badan ideal bukan hanya soal tampilan, tapi juga bergantung dengan porsi antara tinggi dan berat badan yang tepat.

Untuk menjaga berat badan ideal, kamu perlu melakukan pola hidup yang sehat. Mulai dari tidur yang cukup, rutin berolahraga hingga mengonsumsi makanan dan minuman sehat. Di samping itu, produk kecantikan Sariayu dengan bahan-bahan alami hadir untuk kamu perempuan yang mau punya berat badan ideal.

Baca juga:

Ternyata Cukup Tidur Bikin Tubuh Kamu Ideal

Mengonsumsi Sariayu Teaslim membantu menekan nafsu makan dan mengurangi kadar lemak. Karena mengandung daun jati Belanda. Beberapa hasil penelitian juga menunjukkan bahwa daun jati belanda memiliki pengaruh terhadap penurunan kadar kolesterol jahat dan menaikkan kadar kolesterol baik.

Produk-produknya terbuat dari bahan alami (Foto: Pexels/freestocks.org)

Produk lainnya ialah Kaplet Selangking Singset dan Kaplet Susut Perut. Produk-Produk ini dapat memberikan manfaat untuk membantu memiliki berat badan yang ideal. Khasiat menurunkan berat badan tentu tidak akan menganggu kesehatan. Sebab bahan dari produk-produk ini terbuat dari bahan alami.

"Rangkaian produk dengan kandungan teh hijaunya bekerja menekan nafsu makan, kemudian ekstrak kemuning dan delima berperan sebagai penghambat penyerapan makanan di usus," tutur Corporate Advance Research & Evaluation Centre Head Martha Tilaar Group, Maily, S.Si., M. Biomed sebagaimana tertulis di berita pers yang diterima merahputih.com.

Baca juga:

Cara Menurunkan Berat Badan Ini hanyalah Mitos Belaka

Untuk mengetahui apakah berat badan kamu ideal. Kamu bisa menghitung BMI (Body Mass Index). Lalu, bisa juga dengan IMT (Index Massa Tubuh) dengan cara mengkalikan tinggi badan yang dibagi dengan berat badan.

Obesitas menyebabkan berbagai macam penyakit (Foto: Pexels/Pixabay)

Orang yang memiliki BMI lebih dari atau sama dengan 25 maka masuk dalam kategori kegemukan, sedangkan lebih dari atau sama dengan 30 maka termasuk kategori obesitas. Pertama, kalikan tinggi badan dalam meter kuadrat. Misalnya memiliki tinggi 165 meter maka 1,65x1,65= 2,72.

Selanjutnya, berat badan dibagi dengan hasil perkalian tinggi badan, 75:2,72= 27,6. Hasil 27,6 sendiri merupakan hasil BMI yang masuk dalam kategori kegemukan. Penderita kegemukan dan obesitas berpotensi untuk mengalami penyakit jantung, diabetes, hingga kanker.

Maka dari itu perlu menjaga berat badan agar selalu ideal dan dapat tampil bugar. Selain mengonsumsi rangkaian produk tadi, rutinkan juga berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat yang mengandung banyak serat. (ikh)

Baca juga:

Ini Mitos Salah Kaprah Tentang Susu

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH