WP KPK: Penghargaan Novel Jadi Motivasi Pegawai Gigih Berantas Korupsi Novel Baswedan saat menerima penghargaan dari PIACCF (ist)

MerahPutih.com - Wadah Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (WP KPK) mengapresiasi Perdana International Anti-Corruption Champion Foundation (PIACCF) yang telah memberikan penghargaan kepada Novel Baswedan.

"Kami menilai penghargaan ini merupakan apresiasi atas jasa-jasa mereka yang telah bekerja keras, berani, dedikasi tinggi, dan berkomitmen memberantas korupsi," kata Ketua WP KPK Yudi Purnomo dalam keterangan tertulisnya, Rabu (12/2).

Baca Juga

Berkas Perkara Lengkap, Pelaku Penyerangan Novel Baswedan tak Bertambah

Yudi mengatakan, melawan koruptor merupakan perjuangan yang tak mudah. Pasalnya, kata Yudi, para koruptor sebagian besar memiliki banyak uang, jaringan, punya kekuasaan, dan kewenangan.

"Kami turut bangga, karena penghargaan ini diberikan secara langsung oleh Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad," ujar Yudi.

Menurut Yudi Novel mendedikasikan penghargaan tersebut bagi semua pihak yang turut serta dalam pemberantasan korupsi di Indonesia. Termasuk mereka yang telah berjuang melawan upaya pelemahan KPK ketika UU KPK direvisi.

"Pegawai KPK akan menjadikan penghargaan kepada Bang Novel sebagai motivasi dan inspirasi untuk tetap gigih memberantas korupsi apapun yang menjadi penghalang," kata Yudi.

Novel Baswedan saat menerima penghargaan dari PIACCF (ist)

Sebelumnya Novel Baswedan mendapatkan penghargaan antikorupsi dari Perdana International Anti-Corruption Champion Foundation (PIACCF). Selain Novel, PIACCF juga memberikan penghargaan kepada mendiang Kevin Anthony Morais, penuntut pada Suruhanjaya Pencegahan Rasuah Malaysia.

Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras, keberanian, dedikasi, dan komitmen Novel dan Kevin dalam memberantas korupsi. Penghargaan ini diberikan di Putrajaya Marriot Hotel, Kuala Lumpur, Selasa (11/2) malam.

Baca Juga

KPK Sebut Mata Kiri Novel Baswedan Tak Dapat Diperbaiki Lagi

Novel berharap, penghargaan yang ia terima dapat memberikan semangat kepada pegawai lembaga antirausah untuk terus berjuang melawan korupsi.

"Saya berharap semoga pegawai KPK, dan para aktifis antikorupsi di Indonesia terus bersemangat untuk berjuang melawan korupsi, di tengah pelemahan terhadap KPK yang sekarang sedang terjadi," kata Novel dalam keterangan tertulisnya. (Pon)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH