Game

WowGrandma78, Streamer 'World of Warcraft' Tertua di Twitch

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Selasa, 05 April 2022
WowGrandma78, Streamer 'World of Warcraft' Tertua di Twitch
Nenek ini akan kalahkan karakter kamu ketika berperang di World of Warcraft. (Foto: NBS)

UMUR tidak menjadi halangan. Nenek berusia 80 tahun ini masih aktif di dunia game. Memiliki nama akun WowGrandma78 di Twitch, nenek gamer ini menjadi tontonan ratusan ribu pencinta game garapan Activision Blizzard, World of Warcraft.

Meski sudah berumur, kemampuan dalam bermain game MMORPG nenek ini setara dengan para gamer hardcore. Seperti yang dikutip dari laman Kotaku, nenek ini merayakan ulang tahunnya yang ke-80 dengan melakukan event Subathon pada livestreaming-nya.

Baca Juga:

Ekspansi Terbaru World of Warcraft Diumumkan pada April 2022

Subathon atau Subscriber Marathon adalah event streamer yang membuat mereka harus tetap hadir secara live dengan durasi bertambah tergantung dari penonton yang subscribe akunnya. WowGrandma78 pun melakukan livestreaming lebih dari 15 hari.

WowGrandma78 memulai kariernya sebagai streamer sejak 2020. Ya, pandemi COVID-19 telah membuat WowGrandma78 memutuskan untuk menghibur pencinta World of Warcraft. Ia juga memberitahu kepada para mantan guild dalam game bahwa jadwal penuh hariannya ialah berada di depan layar komputer.

Memulai kariernya sebagai streamer pada masa pandemi. (Foto: WowGrandma78)

"Aku berkata siapa yang ingin menonton nenek-nenek bermain game. Meski aku meninggalkan guild dengan alasan pribadi, tapi memang dialah yang membuatku memutuskan untuk menjadi pribadi ini," ujar WowGrandma78 kepada Kotaku melalui platform Discord.

Awalnya nenek tersebut memang tidak paham dengan dunia livestreaming. Namun, berkat bantuan banyak orang, akhirnya ia bisa mulai menggeluti profesi tersebut.

"Aku akhirnya, pada saat itu, mendapatkan kamera dan teman yang datang ke rumahku untuk mengatur software OBS. Bahkan streamer lain membantuku untuk mengatur semuanya, yang aku memang tidak tahu apa-apa."

Baca Juga:

Lebih Lengkap DLC Terbaru LEGO Star Wars: The Skywalker Saga

Dua tahun perjalanan sebagai streamer Twitch, WowGrandma78 berhasil menayangkan ratusan jam di akunnya dengan bermain World of Warcraft. Streamer tersebut menghabiskan waktu hingga hampir 20 tahun untuk dapat menguasai game tersebut.

"Aku suka dengan grafiknya, lingkungannya, apalagi aku suka dengan raid dan dungeon yang memaksaku untuk bertarung dikarenakan member guild aku. Aku suka karakterku, dimana salah satunya dengan ras Druid telah aku habiskan waktu hingga 767 hari. Karakter dalam game memang mengikatmu secara digital," lanjut WowGrandma78.

Sempat membangun komputer sendiri untuk bermain game. (Foto: WowGrandma78)

Kehidupannya dalam dunia game memang memiliki jam terbang yang cukup lama. Bahkan ia sempat membuat komputer sendiri pada 1998, tahun saat dirinya bermain game Starcraft, Warcraft 3, dan Runescape. Berpindahnya WowGrandma78 ke World of Warcraft akan menghabiskan waktunya secara rutin, mengingat game tersebut adalah game yang berbasis biaya langganan untuk dapat mengakses karakter.

WowGrandma78 sangat supel terhadap penontonnya dan streamer lain yang mampir ke dalam livestreaming-nya. Ia juga memperkenalkan kerabat serta binatang peliharaannya yakni toy poodle bernama Zoey selama melakukan streaming. Lebih kerennya lagi, WowGrandma78 tetap ingin adakan event subathon ketika ia menginjak usia 81 tahun. (dnz)

Baca Juga:

Dimainkan Ribuan Jam, Nintendo Switch OLED Alami Burn-In

#Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan