Wow Pulau Dewata Dinobatkan sebagai Destination of The Year di Thailand Bali dinobatkan sebagai Destination of The Year di ajang TTG Travel Award 2019, Bangkok, Thailand. (Foto: Pixabay/keulefm)

KABAR gembira bagi dunia pariwisata Indonesia. Bali dinobatkan sebagai Destination of The Year di ajang TTG Travel Award 2019 yang berlangsung di Bangkok Convention Center di Central World Bangkok, Thailand.

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Dessy Ruhati dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu, mengatakan penghargaan yang diraih Bali itu menjadi bukti pengakuan dunia internasional tentang pariwisata Indonesia.

Baca Juga:

Pilihan Posisi Kursi Pesawat Tunjukkan Karaktermu

"Tahun ini kita mendapat penghargaan Bali sebagai Destination of The Year," kata Dessy Ruhati yang memimpin delegasi Indonesia di pameran dan bursa MICE terbesar di Asia-Pasifik tersebut, dikutip Antara.

Bali menjadi andalan Indonesia dalam dunia pariwisata. (Foto: Pixabay/innokurnia)
Bali menjadi andalan Indonesia dalam dunia pariwisata. (Foto: Pixabay/innokurnia)

Penghargaan yang diberikan kepada para pemenang dalam acara "30 th Annual TTG Travel Awards 2019" tersebut merupakan rangkaian dari penyelenggaraan pameran dan bursa pariwisata internasional Incentive Travel & Convention Meeting Asia (IT&CMA) 2019 yang berlangsung di tempat yang sama pada 24-26 September 2019.

Indonesia berpartisipasi dalam IT&CMA 2019 dengan menempati booth Nomor C4 seluas 72 meter persegi, di Exhibition Hall Level 22.

Baca Juga:

Festival Pesona Lokal 2019, Upaya Melestarikan Budaya Jawa Barat

Paviliun Indonesia menawarkan berbagai produk wisata MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) unggulan serta layanan informasi pariwisata di antaranya informasi 10 Destinasi Pariwisata Prioritas termasuk di antaranya lima destinasi; Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, Likupang yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widido sebagai Destinasi Super Prioritas.

Dessy menjelaskan, tahun lalu Kemenpar mendapat penghargaan di ajang TTG Travel Award 2018 sebagai Best NTO.

Bali tetap menjadi daya tarik bagi turis mancanegara. (Foto: Pixabay/bertomic)
Bali tetap menjadi daya tarik bagi turis mancanegara. (Foto: Pixabay/bertomic)

Daya tarik Indonesia sebagai destinasi MICE tidak hanya karena memiliki fasilitas convention centre atau hall kelas internasional, tapi juga memiliki daya tarik budaya dan alam untuk kegiatan pra and pasca event.

Data International Congress and Convention Association (ICCA) 2015 posisi Indonesia masih berada di ranking 43 dunia dengan memiliki 78 event pertemuan, sedangkan pada 2019 diproyeksikan jumlah event pertemuan internasional di Indonesia meningkat menjadi 119 event. (*)

Baca Juga:

Uniknya Labuan Cermin, Danau dengan 2 Rasa Air


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH