Wow, Omzet Warung Bakso Desa Capai Rp30 Juta per Bulan

Luhung SaptoLuhung Sapto - Minggu, 19 Februari 2017
Wow, Omzet Warung Bakso Desa Capai Rp30 Juta per Bulan
Bakso Desa (Foto MP/Fredy Wansyah)

Warung Bakso Desa mampu menjual aneka menu bakso, mie ayam, es cokelat, dan berbagai minuman lainnya rata-rata 70 porsi per hari. Tak heran, Warung Bakso Desa mampu meraup omzet fantastis.

Hari Kurniawan, pemilik Warung Bakso Desa, mengatakan, hitungan kasar rata-rata ia memperoleh pemasukan Rp1 juta dalam sehari. Sehingga kalau dihitung, Warung Bakso Desa mampu meraup omzet hingga Rp30 juta per bulan.

Dari hitungan omzet ini, diperkirakan rata-rata laba sebesar 40 persennya. Artinya, laba bersih bisa mencapai Rp12 juta setiap bulannya.

Warung ini menyuguhkan menu utama bakso keju dan mie ayam keju. Harganya dibanderol Rp15.000 dan Rp16.000 per porsinya.

Heri menyatakan, warungnya memproduksi bakso sendiri. Dengan begitu, pengeluaran dapat ditekan. Selain itu, produksi bakso sendiri dapat menghasilkan rasa bakso sesuai keinginan. Kebersihan pun dapat terjamin.

Tidak hanya sukses sendiri, sang pemilik kini telah membuka relasi mitra bisnis. Total, sudah 29 gerai mitra yang tersebar di delapan kota. Dengan modal Rp25 juta, mitra telah mendapatkan berbagai keperluan usaha kuliner ini. Mitra hanya menyediakan lapak usaha.

Artikel ini berdasarkan liputan Fredy Wansyah, kontributor atau reporter merahputih.com yang bertugas di wilayah DI Yogyakarta dan sekitarnya. Baca juga liputan lainnya dari Fredy Wansyah di sini: Bakso Desa Suguhkan Mozarella di Dalam Bakso

#Bakso Desa #Kuliner Yogyakarta #Wisata Kuliner Yogyakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan